Follow Us

Menutupi Area Mulut dan Hidung layaknya Masker, Perangkat Ini Hasilkan Udara Bersih saat Dipakai

Johanna Erly Widyartanti - Minggu, 08 November 2020 | 09:30
Ilustrasi pemakaian air purifier wearable (dok.LG)

Ilustrasi pemakaian air purifier wearable (dok.LG)

IDEAOnline-Polusi udara ada di mana-mana, di luar ruang maupun di dalam ruang.

Selain akibatkan kematian, polusi udara juga menimbulkan dampak buruk lain bagi manusia, yaitu: memperburuk epidemi penyakit tidak menular, berkontribusi terhadap berbagai penyakit kronis, memperparah infeksi Covid-19, dan menyebabkan kematian dini bagi bayi.

Di masa pandemi ini, berbagai upaya meningkatkan kesehatan banyak dilakukan seperti mengkonsumsi makanan sehat, jaga kebersihan dengan mandi setelah beraktivitas, olah raga, dan banyak minum air putih.

Pelaksanan 3M (pemakaian masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), adalah perlindungan utama untuk mengurangi risiko ternfeksi covid-19.

Namun, tak hanya virus penyebab covid-19 yang bergerak bebas di udara. Ada virus lain, bakteri, dan mikroorganisme tak kasad lainnya yang kapan pun dapat mengancam kesehatan kita.

Sebagai perwujudan kepedulian pada penjagaan kesehatan masyarakat, baru-baru ini LG Elektronik Indonesia mengumumkan dimulainya pemasaran global bagi perangkat air purifier wearable.

Apa itu air purifier wearable?

Sesuai namanya, perangkat air purifier yang dapat dikenakan dengan cara seperti memakai masker dan memungkinkan penggunanya menghirup udara bersih dengan nyaman di mana pun dan saat dalam perjalanan.

Peranti ini diperkenalkan perdana pada pameran produk elektronik inovatif tahunan berskala global di Jerman, IFA 2020, dan untuk kali pertama akan dipasarkan di Asia dan Timur Tengah, sebelum kemudian mencakup negara lainnya.

“Kehadiran perangkat inovatif ini menawarkan tingkat baru perlindungan portabel baru,” ujarDan Song, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Diharapkan ini dapat menjadi cara untuk meningkatkan kebutuhan akan produk yang dapat meningkatkan kebersihan pribadi.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest