Jangan Bawa Virus ke Rumah sehabis Bepergian, HygieneShield Cabinet Ini Diklaim Bunuh Virus dalam 40 Menit

Rabu, 26 Mei 2021 | 18:37
Beko

Mengamankan barang pribadi dari virus setelah bepergian dengan HygieneShield Cabniet.

IDEAOnline-Vaksinasi Covid-19 telah memberi harapan baru bagi masyarakat Indonesia dan memberi keyakinan pada banyak orang untuk mulai berani beraktivitas di luar rumah, meski dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tantangannya adalah, bagaimana agar ketika pulang ke rumah, kamu dapat memastikan bahwa diri dan barang yang kamu bawa dari luar rumah, tidak terkontaminasi oleh virus dan bakteri yang membahayakan bagi anggota keluarga.

Baca Juga: Wallpaper Makin Banyak Pilihannya, Bahannya Tak Hanya dari Kertas Lho!

Baca Juga: Efektif Digunakan sebagai Disinfektan, Inilah Cara Aman Menggunakan UV-C

Ingat, segala jenis mikro organisme (virus, bakteri, jamur, dll) tak kasat mata dengan mudah dapat menempel pada tubuh, pakaian, dan barang-barang yang kamu bawa.

Tangan dan badan bisa dibersihkan dengan mencuci tangan dan mandi dengan sabun. Pakaian bisa dicuci. Namun, bagaimana dengan barang-barang pribadi seperti smartphone, dompet, perangkat makan, barang belanjaan, botol bayi, dll?

Perangkat higienitas yang dinamai HygieneShield Cabinet ini, diperkenalkan dan dihadirkan oleh Beko sebagai respons atas kebutuhan masyarakat ini (25/5/21) dalam sebuah acara virtual.

Produk inovatif rumah tangga terbaru dari Beko ini, hadir dengan desain yang ringkas sehingga cocok ditempatkan di manapun di area rumah.

Produk ini dikatakan telah teruji mampu membantu mensterilkan dan membunuh lebih dari 99% bakteri dan virus termasuk Human coronavirus 229E yang tengah mewabah, juga Eschercia choli, Staphylococcus aureus yang mungkin menempel di berbagai objek dari luar maupun dalam rumah seperti smartphone, kunci mobil, dompet, hingga kemasan makanan.

hargajual.com

Ilustrasi berbagai peralatan pribadi yang wajib dibebaskan dari mikro organisme.

“Beko memperkenalkan kehadiran produk HygieneShield Cabinet, yang dapat membantu membunuh virus dan bakteri (termasuk Human coronavirus 229E) pada berbagai benda dalam 20-40 menit, tanpa merusak objek,” ungkap Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia.

Terinspirasi dari kekuatan pemurnian dari matahari, Beko mengembangkan teknologi cahaya UV-C yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus yang berbahaya, dan disematkan di produk higenitas terbarunya ini.

Baca Juga: Perlu Perhatian Khusus, Siapa Sangka Mencuci Pakaian Dalam Tak Mempan dengan Sabun, Rendam dengan Air Panas!

Baca Juga: Jangan Asal Hidupkan Pendingin Ruangan, Pria 70 Tahun Ini Mengaku Tak Bisa Berjalan Usai 1 Minggu di Ruangan AC, Ada Apa?

Sejumlah penelitian menemukan bahwa sinar ultraviolet C efektif membantu membunuh bakteri dan virus yang menempel di berbagai objek.

Produk HygieneShield Cabinet dengan teknologi UV-C dari Beko terbukti mampu membunuh 99.9% bakteri dan virus termasuk Human coronavirus 229E, Eschercia choli, dan Staphylococcus aureus, - yang juga telah melalui sejumlah pengujian, dan diakui oleh Kementerian Kesehatan Turki, Arcelik, serta Airmid Health Group - sebuah organisasi penelitian biomedis terkemuka di dunia.

Di kesempatan yang sama, dr. Mutiara Lirendra, dokter umum dan founder dari @partnersehatku menjelaskan bahwa penularan virus dapat terjadi secara langsung - kontak erat dengan orang yang terinfeksi virus melalui droplet atau cipratan air, ataupun secara tidak langsung, yaitu melalui media perantara, seperti di permukaan benda.

Bahkan, virus dapat bertahan di permukaan benda dalam jangka waktu tertentu, tergantung pada jenis permukaan, suhu, dan kelembaban benda tersebut.

Penggunaan sinar UV khususnya UV-C sebagai disinfektan telah banyak digunakan untuk sterilisasi di rumah sakit, pesawat terbang, dan pabrik sejak beberapa tahun lalu.

Tidak seperti sinar UV-A dan UV-B, sinar UV-C tidak bisa didapatkan langsung dari matahari, karena radiasi UV-C gelombangnya pendek sehingga sepenuhnya disaring oleh lapisan ozon.

Baca Juga: Ada yang Menikah dengan Artis Bule, Begini Deretan Rumah Artis yang Kerap Dituding Transgender

Baca Juga: Perawatan Praktis 4 Peranti Rumah Paling Dibutuhkan saat Pandemi

Beko

Makanan dalam kemasan tertutup wajib dibebaskan dari virus dengan HygieneShield Cabinet.

“Proses disinfektan menggunakan Sinar UV-C teruji efektif membunuh beberapa jenis mikro organisme. Karena, ketika mikro organisme termasuk bakteri dan virus terpapar sinar UV-C, struktur molekul RNA atau DNA akan rusak, sehingga mikro organisme tidak lagi berbahaya. Karenanya, memaparkan koloni virus dengan dosis UV-C yang cukup, penting dilakukan, sebagai upaya preventif dari terjangkit virus yang berbahaya,” tambah dokter Muti.

Karenanya, HygieneShield Cabinet dari Beko yang memanfaatkan teknologi sinar UV-C dapat membantu membunuh berbagai virus dan bakteri pada berbagai benda - mulai dari smartphone, perangkat makan termasuk botol bayi, hingga berbagai kemasan makanan atau barang belanjaan yang dibawa dari luar rumah - tanpa merusak benda, atau kualitas makanan dalam kemasan.

Baca Juga: Semprotkan Esktrak Lavender di Sudut Rumah yang Sering ada Nyamuk, Lihat Hasilnya dalam 1 Minggu!

Baca Juga: Cara Tepat Aplikasikan Ventilasi Cahaya untuk Optimalkan Cahaya Alami

Kapasitas perangkat ini cukup besar, yaitu 28 liter, sehingga memungkinkan proses sterilisasi dari beberapa benda dapat dilakukan sekaligus, dalam waktu bersamaan.

Cukup dengan meletakkan berbagai objek ke dalam perangkat sesuai anjuran cara pemakaian, kamu dapat meraih ketenangan pikiran, mengetahui objek tersebut telah aman untuk dibawa ke dalam rumah, tanpa perlu repot mencuci dan mengeringkan benda.

Perangkat cerdas portable ini, dapat diletakkan di area rumah manapun, dan hadir dengan layar sentuh yang sangat mudah untuk digunakan.

Dijelaskan oleh Arlisa Ardhiani, Marketing Manager PT Beko Appliances Indonesia, kamu pun tak perlukhawatir sinar UV-C akan mengenai tubuhmu, karena perangkat ini telah dibekali dengan sistem pengaman yang bekerja secara otomatis.

Ketika pintu perangkat terbuka, maka secara otomatis sinar UV-C akan non aktif.

Saat ini HygieneShield Cabinet sudah bisa didapatkan di Beko Appliances official store di Tokopedia, Shopee, Blibli.com, dengan harga Rp2.999.000 dengan garansi kabinet 3 tahun, dan 12 tahun untuk kipas.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya