Warga Se-Indonesia Auto Nyesel, Ternyata Air Bekas Pendingin Ruangan Bisa Dimanfaatkan, Mulai dari Cuci Piring Sampai Lakukan Hal Ini!

Sabtu, 26 Juni 2021 | 14:00
LG

Jangan Langsung Dibuang, Air Bekas AC Miliki Manfaat Hebat untuk Keperluan Rumah, Intip di Sini!

IDEAonline -Dalam siklus prosesnya, AC menghasilkan air yang merupakan hasil kondensasi atau pengembunan udara dari lingkungan sekitar sehingga mengandung sedikit mineral dan memiliki suhu rendah.

Baca Juga: Ini yang Harus Orangtua Lakukan jika Anak Isoman di Rumah karena Positif Covid-19

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Pasti Nyesel Baru Tahu, Coba Tuangkan Susu Basi ke Tanaman Hias di Rumah, Lihat Manfaatnya!

Semua orang tentu berpikir air tersebut hanyalah limbah yang akan dibuang ke saluran air atau pipa khusus dan tidak memiliki kegunaan lain.

Namun sepertinyaIDEA lovers harus berpikir ulang pada saat membuang air tersebut sebab masih ada beberapa manfaat air buangan AC yang belumdiketahui.

Dilansir oleh intisari-online.com, berikut manfaat luar biasa air buangan AC yang bisaIDEA lovers gunakan lagi:

Membersihkan Toilet

Siapa sangka, beberapa elemen yang ada dalam air buangan AC ini bisa merontokkan noda noda menguning di toilet yang susah untuk dihilangkan.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah yakni dengan menyiram toilet memakai air buangan AC dan diamkan selama semalam.

Baca Juga: Jangan Kaget Bisa Laku Seketika! Begini Cara Menjual Rumah Anti Gagal, Pertimbangkan 5 Hal Ini!

Baca Juga: Dinding Rumah Bisa jadi Sarana Penularan Covid-19, Teknologi Silver-Ion pada Cat Ini Diklaim Ampuh Basmi Virus SARS COV-2

Keesokan paginya, toilet bisa digosok dengan menggunakan sikat dan hasilnya akan terlihat lebih bersih, kesat sekaligus membunuh bakteri yang menempel dan tertinggal pada toilet tersebut.

Manfaat air buangan AC yang sering dianggap limbah ini ternyata bisa ditampung dan digunakan kembali untuk beberapa kebutuhan rumah tangga.

Menyiram Tanaman Karnivora

Selain banyak manfaat garam untuk tanaman, air buangan AC ini memiliki kandungan yang berbeda dengan air sumur atau air keran biasa.

Ssehingga tidak ada kandungan mineral dalam air tersebut dan artinya air ini hampir serupa dengan air suling namun tidak terlalu bersih.

Untuk itu, air ini bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman yang memang tidak tolerir dengan air mineral seperti salah satunya tanaman karnivora.

Tanaman karnivora terkenal akan bereaksi buruk pada klorin yang sering ditemukan dalam air olahan.

Baca Juga: Tak Sekadar Melapor, Ini yang Harus Dilakukan Saat Putuskan Isolasi Mandiri Menurut Dokter Reisa: ‘Harus Punya Ruangan Terpisah’

Baca Juga: Terbongkar Tak Hanya untuk Mandi, Siapa Sangka Sabun Batangan Miliki Manfaat yang Tak Terduga, Coba Selipkan di Pintu yang Sulit Dibuka!

Beberapa tanaman karnivora yang bisa disiram dengan air sisa buangan AC ini diantaranya adalah tanaman laba laba [Chlorophytum comosum], Marantas [Maranta Spp] dan Dracaenas [Dracaena Spp].

Untuk Air Radiator

Air buangan AC dikatakan jauh lebih baik dibandingkan dengan air mineral botolan yang bisa digunakan sebagai air radiator.

Air buangan AC bisa membuat radiator semakin dingin dan juga berpengaruh terhadap udara dari AC mobil yang juga akan terasa semakin dingin mengingat jika AC mobil akan berfungsi semakin maksimal jika mesin juga berada dalam kondisi yang baik.

Jika mesin mobil selalu dalam keadaan dingin, maka AC mobil juga semakin dingin sehingga mengurangi biaya servis untuk ganti oli.

Untuk penggunaan air buangan AC sebagai air radiator bisa diganti setiap dua bulan sekali.

Mencuci Piring dan Peralatan

Baca Juga: Memang Lebih Murah Tapi Jangan Sampai Ketipu, Ketahui Dulu Siapa Pemilik dan Kondisi Bangunan Sebelum Membeli Rumah Seken!

Baca Juga: Jangan Kaget Bisa Laku Seketika! Begini Cara Menjual Rumah Anti Gagal, Pertimbangkan 5 Hal Ini!

Menampung air buangan AC ini juga memiliki kegunaan lain yakni untuk membersihkan berbagai peralatan rumah tangga seperti piring, manfaat panci presto, penggorengan dan alat rumah tangga lain.

Air buangan AC ini bisa membersihkan peralatan lebih cepat dan hasil yang lebih kesat khususnya untuk noda noda di bagian bawah panci yang gosong atau menghitam juga akan lebih cepat dihilangkan dengan air buangan AC tersebut.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya