Find Us On Social Media :

Sempat Meraih Penghargaan Green Design Award oleh BCI Asia, Siapa Sangka Begini Isi Rumah Unik Milik Ridwan Kamil, Terbuat dari Botol Minuman Energi!

Ridwan Kamil dan istri

IDEAonline - Siapa yang tidak kenal dengan Ridwan Kamil? Merupakan seorang arsitek yang terkenal tidak hanya pada skala nasional akan tetapi Internasional.

Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Bandung, lulusan Universitas Berkeley yang akrab disapa kang Emil ini dulunya adalah seorang arsitek.

Kang Emil mendirikan perusahaan bernama Urbane,yang bergerak di bidang konsultan jasa arsitek dan desain.

Perusahaan itu udah sering terlibat dalam proyek-proyek kelas dunia. Sebut aja seperti Syiria Al-Noor Ecopolis di Suriah dan Suzhou Financial District di Tiongkok.

Urbane juga udah menyabet banyak penghargaan dari media asing. Salah satunya adalah BCI Asia Award yang diraih dari 2008 hingga 2010. 

Berdasarkan data dari LHKPN yang dirilis tanggal 17 April 2018 lalu, total kekayaan Ridwan Kamil mencapai lebih dari 13 miliar, atau lebih tepatnya, Rp 13.358.030.657. 

Diketahui, rumah Gubernur Jawa Barat ini merupakan salah satu hunian tercantik di Bandung. Hampir semua materialnya terbuat dari botol minuman energi!

Rumah Botol

Baca Juga: Catat Ibu-ibu, Kini Tak Perlu Lagi Susah-susah Karena Sudah Bisa Secara Online, Begini Cara Daftar Vaksin Covid-19

Baca Juga: Mulai Sekarang Tak Perlu Cari Pendingin Ruangan Lagi, Rumah Bisa Adem Saat PPKM dengan Lakukan 5 Hal Ini!