Sempat Dipersiapkan Sebagai Kebutuhan Dasar, Ini Alasan Warga China Butuh Selimut Api

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20:25
The Independent

Xi Jinping

IDEAonline-Kota Shenzhen di Cina selatan memerintahkan semua penduduk untuk menyiapkan persediaan darurat yang terdiri dari 72 kategori tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Coba Gantung Bawang Putih di Depan Jendela, Ajaib, Hewan Menyebalkan Ini Enggak Akan Berani Masuk!

Baca Juga: Mengenal Varian Homogeneous Tile untuk Aksen dan Aksesoris Ruang, Pilih Mana?

Yakni seperti makanan dan air yang cukup untuk 72 jam dan selimut api, pada 13 Oktober2020.

Kementerian Manajemen Darurat China dan beberapa pemerintah kota, seperti Beijing dan Tianjin, mengeluarkan perintah serupa, tetapi berita tersebut tidak menarik perhatian.

Shenzhen membuat pengumumannya pada hari yang sama ketika pemimpin China Xi Jinping memberi tahu pasukannya untuk fokus mempersiapkan perang, memicu kekhawatiran bahwa Beijing sedang bersiap untuk konflik.

Pemimpin China Xi Jinping mengunjungi pasukan marinir yang ditempatkan di kota Chaozhou, sekitar 220 mil dari Shenzhen dan juga di Provinsi Guangdong, dan mengatakan kepada mereka "untuk menaruh semua pikiran dan energi IDEA lovers untuk mempersiapkan perang, dan tetap waspada."

Shenzhen dan Chaozhou terletak di sebelah barat Taiwan.

Pada 18 Oktober 2020, surat kabar yang berbasis di Hong Kong South China Morning Post mengutip sumber militer yang berbasis di Beijing bahwa PLA (Tentara Pembebasan Rakyat, nama resmi militer Tiongkok) telah mengerahkan rudal paling canggihnya, DF-17, ke negara itu.

Baca Juga: Bukan Digunakan untuk Tidur, Dekorasi Kamar Ini Justru Berguna Lain, Diklaim Buat Tentara Jadi Tidak Terlihat!

Baca Juga: Mengenal Varian Homogeneous Tile untuk Aksen dan Aksesoris Ruang, Pilih Mana?

Rezim Tiongkok menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya.

Beijing telah mengancam akan menggunakan kekuatan militer untuk menguasai pulau itu.

Shenzhen

Pemerintah kota Shenzhen mengumumkan pada 13 Oktober 2020 bahwa daftar perbekalan darurat diperuntukkan bagi warga untuk bersiap menghadapi bencana alam.

Ini memberi penduduk dua daftar, satu untuk "kebutuhan dasar" dan satu untuk "kebutuhan lengkap".

Daftar sebelumnya berisi 14 kategori, termasuk senter dengan generator engkol tangan manual, yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel; masker pernapasan; tangga darurat darurat; makanan dan air yang cukup selama 72 jam; kotak P3K, obat-obatan, jas hujan yang bisa digunakan sebagai tenda; gunting multifungsi, dan sebagainya.

Yang terakhir terdiri dari 72 kategori, yang mencakup lebih banyak alat, serta ID seseorang, paspor, izin kepemilikan properti, uang tunai, dan kartu SOS yang ditulis dalam bahasa Inggris, jika seseorang perlu mencari bantuan dari orang asing.

Retorika Militer

Komentator urusan China yang berbasis di AS, Tang Jingyuan, menganalisis bahwa pengumuman Shenzhen kemungkinan merupakan bagian dari strategi propaganda untuk mengintimidasi Taiwan.

"Ini adalah bagian dari strategi propaganda Xi Jinping tentang 'mempersatukan Taiwan dengan paksa,'" kata Tang dalam wawancara telepon.

Baca Juga: Hanya Modal Garam dan Lidah Buaya yang Dioleskan pada Ketiak, IDEA lovers Pasti Kaget Usai Mencobanya dalam Semalam!

Baca Juga: Iseng-iseng Campurkan Minyak Serai dengan Air Hangat, Bisa Bikin Sakit Kepala Hilang dalam Sekejap, Nyesel Baru Tahu!

Tang menambahkan bahwa kecil kemungkinan Beijing akan memulai konflik, karena rezim Tiongkok menghadapi tantangan politik.

“Secara politik, Xi menghadapi tantangan besar dari berbagai faksi di dalam Partai Komunis China."

"Perekonomian Tiongkok berada dalam kondisi yang sangat buruk."

"Taiwan mendapat dukungan dari AS, Jepang, dan beberapa negara maju lainnya, jadi China tidak akan memiliki kekuatan militer yang lebih kuat daripada Taiwan dan sekutunya."

Aktivis dan sarjana demokrasi China yang berbasis di AS, Wang Juntao, mengatakan kepadaThe Epoch Timesedisi bahasa Mandarin dalam sebuah wawancara bahwa dia yakin Xi tidak akan memulai konflik dalam perang Selat Taiwan dalam waktu dekat, tetapi dapat melakukannya sebelum 2027.

Ayah Wang sebelumnya adalah seorang perwira jenderal besar di Universitas Pertahanan Nasional China.

Wang memiliki sumber orang dalam di dalam militer.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Artikel ini telah tayang di Intisar-online.com dengan judul Warga China Mulai Diperintahkan Persiapkan Kebutuhan Darurat Termasuk Selimut Api, Persiapan Perang?

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : intisari-online.com

Baca Lainnya