Warga Se-Indonesia Pastikan Menimbang Dua Hal Ini Saat Pindah Ke Apartemen, Izin Harus Ada!

Sabtu, 04 September 2021 | 10:30
Shutterstock

Ilustrasi pindahan ke apartemen.

IDEAOnline-Bermimpi tinggal di perkotaan meski sekarang sudah punya rumah meski di pinggiran kota atau di kampung halaman?

Mungkin saja, kemajuan dan kemudahan aksesabilitas menjadi daya tarik perkotaan.

Apalagi memilih pindah ke apartemen.

Semua hal dapat dijangkau, mulai dari restoran ternama, pusat perbelanjaan, tempat wisata, hiburan, bahkan dekat dengan tempat kerjamu saat ini.

Baca Juga: Berbekal Handuk Basah, IDEA Lovers Tak Perlu Lagi Menyetrika Baju yang Mau Dipakai, Langsung Bisa Licin?

Baca Juga: Segera Hentikan Kebiasaan Buruk Ini Saat di Meja Kerja, Bahaya Bisa Sebabkan Nyeri Punggung! Begini Kursi yang Tepat Menurut Ahli..

Namun, jangan kaget, adadua hal berikut yang harus IDEA lovers pertimbangkan saat pindahan ke apartemen.

Asuransikan Barang, Perlukah?

Jaminan asuransi untuk barang-barang pindahan sifatnya fleksibel, tergantung pada IDEA lovers sendiri, ingin mengasuransikannya atau tidak.

Besar asuransi tergantung besar nilai tanggungan dan jenis asuransi yang digunakan, apakah menggunakan tanggunganall riskatau tidak.

Besarannya ada yang 0,13% sampai 1% dari nilai barang.

dok. istimewa / Lokasi: Griya Tawang Vicking by Crown, Australia

Asuransikan Barang, Perlukah?

Perlu Ijin ke Building Management

Baca Juga: Dikenal Lewat Stand Up Comedy Indonesia, Coki Pardede Tertangkap Habis Nyabu di Rumah, Simak Jejak Karir Sang Komika yang Jarang Diketahui!

Baca Juga: Segera Hentikan Kebiasaan Buruk Ini Saat di Meja Kerja, Bahaya Bisa Sebabkan Nyeri Punggung! Begini Kursi yang Tepat Menurut Ahli..

Demi kenyamanan bersama, sebelum melakukan pindahan apartemen, penghuni diharuskan untuk meminta izin kepada bagian Building Management.

Bentuknya berupa pengisian formulir permohonan izin pindahan barang, tanpa dikenakan biaya.

Permohonan ini dilakukan baik ketika ingin memasukkan barang atau mengeluarkan barang dari apartemen.

Dalam lembar tersebut, IDEA lovers harus mengisi data diri, serta daftar barang yang akan dimasukkan atau dikeluarkan dari apartemen.

Ketika proses masuk dan keluar barang, petugas keamanan akan mengecek kecocokannya dengan daftar barang yang tercantum di formulir tersebut.

Ini untuk menghindari terbawanya barang pemilik apartemen jika penyewanya akan keluar.

99.co

Ilustrasi persiapan pindahan.

Sementara pengecekan juga dilakukan saat memasukkan barang ke apartemen, untuk menghindari barang yang tidak diinginkan, seperti narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya, masuk.

Baca Juga: Rasakan Hidup Sengsara dan Dikatai Bodoh oleh Mantan Suami, Sahabat Maia Estianty Malah Dibongkar Hal Ini: ‘Orang Kaya Memperebutkannya Tapi Dia Setrika Sendiri di Rumah’

Baca Juga: Dikenal Lewat Stand Up Comedy Indonesia, Coki Pardede Tertangkap Habis Nyabu di Rumah, Simak Jejak Karir Sang Komika yang Jarang Diketahui!

Di dalam formulir juga tercantum mengenai syarat-syarat pindahan barang, seperti menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan lingkungan apartemen, hingga beban biaya yang akan dikenakan IDEA lovers jika terjadi kerusakan akibat proses pindahan barang.

Mengenai waktu pindahan, masing-masing apartemen memiliki kebijakannya sendiri.

Ada apartemen yang hanya memperbolehkan aktivitas pindahan dilakukan pada hari dan jam kerja, yaitu Senin sampai Jumat pukul 09.00-17.00 dan setengah hari untuk Sabtu.

Pada beberapa apartemen lainnya, memperbolehkan pindahan dilakukan kapan saja, asakan proses pembuatan izin pindahan dilakukan pada jam dan hari kerja. (Johanna Erly/IDEA)

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya