Bakti untuk Negeri, Sharp Gelar Vaksinasi Massal Nasional dan Pendampingan UMKM

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:45
Pendidikan Kedokteran

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipercepat hingga akhir tahun

IDEAOnline-Pertengahan Oktober 2021, Sharp Indonesia memulai rangkaian program vaksinasi nasional bertajuk Bakti Untuk Negeri: Sharp Ada Untukmu.

Ini adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan elektronik asal Jepang ini, yang fokus pada pemulihan dampak Covid-19 di tanah air.

Mendukung Pemerintah Indonesia dalam memprioritaskan pemerataan vaksinasi di tanah air, program ini dilakukan sharp Indonesia berkolaborasi dengan Yayasan Human Initiatives dan dinas kesehatan daerah, dimulai di Desa Bitung, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Rupanya Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Menurun Akibat 4 Hal Ini, Harus Dipertahankan!

Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, “Pada fase pertama ini Sharp Indonesia melakukan vaksinasi kepada 630 dosis orang. Ini merupakan wujud dukungan kami, selaku perwakilan korporasi kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional.”

Kegiatan vaksinasi di Desa Bitung ini diawasi langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan dihadiri oleh dr. Indri selaku Kepala Sub Bagian Gizi.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 jadi Syarat Perjalanan Jarak Jauh kecuali untuk 3 Golongan Ini

Program Bakti Untuk Negeri “Sharp Ada Untukmu” berencana akan menyasar 6 wilayah lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Gunung Kidul, Kota Surabaya, Gresik dan Pemalang.

Menargetkan 1.000 vaksin per wilayah, Sharp berharap dapat membantu pemerataan vaksin berskala nasional, sebagai wujud dukungan percepatan pemulihan dampak Covid-19.

Selain program vaksinasi, Sharp pun menyelenggarakan program CSR lainnya sebagai upaya peningkatan kesjahteraan masyarakat di masa pandemi.

Sukses digelar sejak November 2020 lalu, program pendampingan dan pengembangan UMKM ‘Sharp Berdikari’ telah menunjukkan hasil di mana beberapa peserta dampingan mampu mengembangkan usahanya dengan melakukan perluasan produk, perubahan kemasan hingga pemasaran.

Di program ini, Sharp Indonesia menyelengggarakan kegiatan sarasehan membahas pentingnya peran Public Relations dan Branding bagi UMKM agar dapat mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan baik secara finansial dan juga penjualan.

Baca Juga: Tak Longgarkan Kewaspadaan meski 75% Penduduk sudah Divaksin, China Bangun Kompleks Karantina Covid-19 Kapasitas 5.000 Orang

#berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti