Pilih Kulkas Besar Door In Door atau Side by Side? Intip Dulu Koleksi Terbaru 2022 dari LG Yuk!

Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:00
LG

Panel pintu berubah transparan pada kulkas InstaView hanya dengan mengetuknya. (LG)

IDEAOnline-PT LG Electronics Indonesia (LG) mengkonfirmasi koleksi terbaru kulkas InstaView dan Side by Side (8/3/22).

Kulkas berkapasitas di atas 600 Liter ini dihadirkan LG dengan mengusung keindahan desain dan peningkatan kenyamanan penggunaan.

Disampaikan Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima IDEAOnline, inilah beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh dua jenis kulkas koleksi terbaru LG ini.

Kulkas LG InstaView

Punya panel kaca pada salah satu daun pintunya yang membuat kulkas LG InstaView ini unik.

Panel kaca berwarna gelap ini akan seketika berubah menjadi transparan dan memperlihatkan isi dalam kabin kulkas, saat pengguna melakukan dua ketukan dengan tangan pada panel tersebut.

Pada koleksi terbaru ini, panel kaca memiliki ukuran 23% lebih luas dan menggunaan material hitam cemerlang yang melapisi seluruh bagian pada bingkai pintu tempat panel kaca dipasang.

Desain UltraSleek Door pada pocket handle pada pembuka pintunya. Pocket handle-nya berbentuk semacam tuas kecil pada bagian bawah penampang pintu atas. Membukanya cukup dengan menjentikkannya dengan jari.

Ada tiga pilihan kulkas LG InstaView. Dua di antaranya hadir dengan dispenser air dan es batu serta wadah pembuat es batu otomatis SpacePlus Ice System.

Baca Juga: Stop Buang Makanan dengan Menyimpannya di Kulkas secara Benar, Banyak yang Belum Tahu!

Dan satu lainnya, tanpa dilengkapi dispenser air dan es batu dan wadah es batu otomatis.

Yang dilengakapi dispenser dan wadah es batu otomatis, punya pilihan warna new noble steel dan matte black.

Dispenser pada kedua kulkas ini dibenami teknologi penyinaran UVnano pada salah satu bilah pintu atasnya yang berguna untuk memproduksi es dan air.

Teknologi UVnano ini akan melakukan penyinaran secara otomatis pada air yang akan dikonsumsi.

Penyinaran untuk pembersihan akan terjadi setiap 10 menit / jam.

UVnano juga mengurangi kemungkinan kontaminasi kuman atau bakteri yang mungkin menempel sebelumnya pada lapisan dalam katup keluarnya air.

Kulkas ini juga dilengkapi SpacePlus Ice System, wadah es batu yang dapat memproduksi es batu secara otomatis setiap harinya.

Dengan wadah unik ini, pengguna tak bakal lagi kekurangan es batu untuk berbagai kebutuhannya.

Cara kerja dispenser air dan es ini menggunakan sistem non plumbed alias tak perlu penyambungan dengan saluran air dari luar kulkas.

Sebagai gantinya, LG menyiapkan wadah berkapasitas 4 Liter untuk kebutuhan dispenser yang dapat diisi ulang.

Baca Juga: Inovasi Pintar pada Kulkas, Hemat Listrik dengan Dispenser Air di Pintu dan Segarkan Makanan Lebih Lama

Baca Juga: Ada Kulkas Premium Built-In dengan Kitchen Set di Gelaran Kitchen & Bath Industry Show (KBIS) 2022

LG

Desain cantik kulkas LG InsaView memperindah tampilan dapur. (LG)

Pendinginan yang merata pada kulkas LG InstaView didukung penuh dua teknologi asli LG yang sebelumnya telah diterapkan pada kulkas inverter ini yaitu DoorCooling dan LinearCooling.

DoorCooling yaitu saluran hembusan udara dingin yang terletak di bagian dalam paling dekat pintu untuk memastikan pendinginan berjalan cepat hingga ke bagian terjauh,

Adapun LinearCooling, memastikan dinamika perubahan suhu dalam kabin tak lebih dari rentang 0,5 derajat Celcius.

Fitur baru Metal Fresh melengkapi koleksi terbaru LG InstaView. Metal Fresh adalah lapisan logam pada bagian dalam kabin ruang yang menjadi ventilasi udara dingin sehingga suhu dingin dapat lebih cepat merata dan terjaga lebih lama.

Ketiga kulkas LG InstaView dilengkapi dengan kepintaran untuk membuat penggunanya dapat melakukan pemantauan hingga perintah kerja dari jarak jauh melalui keterhubungan WiFi.

Pemgguna bisa mengatur suhu kulkas, hingga perintah untuk memulai proses pencairan makanan melalui aplikasi LG ThinQ yang diunduh sebelumnya pada smartphone berbasis Android maupun iOS.

Kulkas LG Side-by-Side

Kulkas ini dikatakan sebagai yang paling lengkap di antara seluruh model yang diperkenalkan.

Model kulkas dengan kompresor Smart Inverter ini membawa serta seluruh keunggulan yang dimiliki pada kulkas LG InstaView.

Baca Juga: Cukup 15 Menit setiap Minggu untuk Menjaga Kulkas Tetap Bersih dan Teratur!

Mulai dari dispenser air dan es dengan UVnano yang melakukan penyinaran ultra violet untuk mengurangi kemungkinan kontaminasi dari berbagai kuman atau bakteri, hingga SpacePlus Ice System yang menjadi wadah unik pembuat es batu otomatis.

Namun bila kelengkapan dispenser tak menjadi suatu hal yang dicari, model lainnya pun bisa dipilih.

Kulkas side by side ini juga memiliki kelengkapan Door-in-Door.

Merupakan inovasi asli LG, kelengkapan berupa lapisan pintu tambahan di antara lapisan utamanya ini, memberi kenyamanan akses pada bahan makanan yang diinginkan tanpa harus membuka seluruh lapisan pintunya. Hal inimemberikan peluang penghematan energi lebih besar.

Semakin sedikit udara dingin terlepas saat membuka lapisan khusus ini, semakin kecil pula daya listrik yang diperlukan untuk mengembalikan suhu dingin ke dalam kabin kulkas.

Keseluruhan koleksi kulkas side by side LG ini pun memiliki kelengkapan untuk terhubung dengan aplikasi LG ThinQ yang membuat pengguna dapat memantau sekaligus melakukan pengaturan pada berbagai fungsi dasar kulkas.

“Fungsi kepintaran akan menjadi hal dasar yang menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan mobilitasnya yang tinggi, namun tetap mengedepankan perhatiannya pada keluarga,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Lebih lanjut ia menyatakan, keseluruhan koleksi kulkas InstaView dan Side-by-Side ini bakal mulai tersedia luas di pasaran pada April 2022.

#Berbagiidea #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #Rumahminimalis

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti