Makeover Kamar Tidur Jadi Mudah dan Hemat dengan 5 Langkah Berikut Ini!

Senin, 28 Maret 2022 | 10:53
Dengarden

Ide makeover kamar tidur

IDEAonline - Bagi banyak orang, kamar tidur mungkin adalah tempat di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu di rumah.

Kamar tidur juga merupakan tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya.

Sebab itulah, banyak orang menaruh perhatian ekstra pada interior kamar tidur mereka.

IDEA Lovers pastinya juga ingin memiliki kamar tidur yang indah, ramah, dan tenang ‘kan?

Nyatanya, IDEA Lovers bisa memiliki kamar tidur yang cantik seperti foto-foto kamar tidur di majalah tanpa menghabiskan banyak uang, lho!

Bahkan, dengan saran dari dekorator interior ternama, Lindsay Pennington, kita dapat melakukannya sendiri, berapa pun anggarannya dan apa pun gaya dekorasi favorit kita.

Berikut adalah lima langkah yang diajarkan oleh Lindsay untuk melakukan makeover pada kamar tidur kita yang dapat diselesaikan di akhir pekan, dilansir dari thespruce.com (10/07/2020)

Baca Juga: Ciptakan Tingkat Privasi yang Dibutuhkan Kamar Mandi dengan Memilih Bahan-Bahan Berikut Ini!

1. Menyunting

Lihatlah sekeliling kamar tidur IDEA Lovers seolah-olah melihatnya untuk pertama kali.

Apakah itu ruang yang nyaman dan menarik, atau berantakan?

Sering kali, kamar tidur justru menjadi unit penyimpanan di rumah kita, di mana kita menyembunyikan perabotan bobrok atau lampu yang tidak pernah benar dari mata tamu yang biasanya hanya berada di ruang publik, seperti ruang tamu dan dapur.

Maka, langkah pertama dari makeover IDEA Lovers adalah mengedit.

Pertimbangkan kamar tidur IDEA Lovers dengan pandangan yang kritis dan objektif.

Apa yang kita sukai? Apa yang layak disimpan, dan apa yang lebih baik disumbangkan atau dijual? Apa yang seharusnya berada dalam area lain di rumah kita?

Kamar tidur harusnya menjadi tempat peristirahatan yang menenangkan, membuat kita rileks serta terasa menyegarkan di penghujung hari.

Kita bisa memulai proses makeover dengan menghilangkan apa pun yang tidak kita butuhkan dan sukai.

Baca Juga: Susah Tidur di Malam Hari? Letakkan Salah Satu dari Tanaman Berikut Ini di Kamar Tidur Anda!

2.Konfigurasi ulang

Layaknya sebuah perjalanan, tanpa petunjuk arah yang jelas, kita mungkin tidak akan pernah mencapai tujuan kita ketika melakukan makeover ruang.

Pada langkah kedua, kita akan mengkonfigurasi ulang perabotan kamar tidur kita agar sesuai dengan gambaran yang tertanam dalam pikiran kita.

Mulailah dengan pertanyaan dasar: Apakah furnitur kita sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kita? Apakah tempat tidur kita cukup besar atau justru terlalu besar? Apakah kamar tidur kita dapat menjalankan fungsinya dengan baik?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memberi kita panduan untuk menciptakan kamar tidur impian kita.

Setelah sudah memahami dasar-dasarnya, lihat lagi sekeliling ruangan IDEA Lovers.

Sekarang saatnya untuk lebih detail; tanyakan pada diri sendiri, apakah furnitur diposisikan dengan tepat dan aksesori ditampilkan untuk keuntungan terbaiknya.

Semuanya dapat dimulai dengan tempat tidur: aturan praktis sederhana adalah menempatkan tempat tidur di dinding terpanjang di ruangan itu, dan kemudian menempatkan sisa perabot di posisi yang paling saling melengkapi di sekitarnya.

Baca Juga: Gunakan Pembatas Ruangan Alih-Alih Menambah Dinding, Berikut Adalah Berbagai Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan!

3.Cat

Warna memiliki dampak besar pada suasana hati kita.

Itulah mengapa salah satu cara termudah untuk memberikan tampilan dan nuansa baru pada kamar tidur adalah dengan mengubah warna dinding.

Ketika memilih warna cat, pertimbangkan kepribadian dan gaya hidup IDEA Lovers.

Misalnya, jika IDEA Lovers suka alam, pilihlah cat hijau atau kuning yang lembut untuk menciptakan kembali nuansa alam bebas.

Pikirkan tentang gaya kita juga. Untuk menciptakan kesan yang lebih glamor dan modern, pilih warna dinding kamar tidur yang lebih gelap, seperti abu-abu tua, biru tua, atau bahkan hitam.

Namun, selalu ingat bahwa tujuan utama kamar tidur adalah menyediakan tempat peristirahatan yang menenangkan untuk tidur.

Meskipun tidak ada pilihan yang benar atau salah, cobalah untuk menghindari warna-warna yang sangat cerah dan membangkitkan energi—seperti merah, kuning, dan oranye yang berani—di dinding kamar tidur karena warna-warna ini cenderung menggairahkan daripada membuat santai.

Namun, jangan berhenti di dinding—ada banyak cara lain untuk menghidupkan kamar tidur dengan cat.

Kita dapat mengecat langit-langit, trim, furnitur usang, dan bahkan lantai juga.

Jika tidak bisa mengecat dinding, IDEA Lovers dapat mencari wallpaper yang dapat dilepas yang dapat dicat, dan kemudian dengan mudah dilucuti tanpa merusak dinding di bawahnya begitu saatnya untuk dipindahkan.

Baca Juga: Tips Menciptakan Ruang yang Menawan Hanya dengan Memainkan Warna!

4.Refresh

Lalu, inilah saatnya untuk melihat tempat tidur yang menjadi pusat dari kamar tidur.

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk memberikan kamar tidur tampilan yang baru adalah dengan memperbarui tempat tidur IDEA Lovers.

Perlu diingat, ini bisa dilakukan tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Nyatanya, IDEA Lovers dapat menemukan tempat tidur yang luar biasa dengan harga diskon di toko-toko atau e-commerce.

Ketika menyangkut warna tempat tidur, tempat tidur putih baru dapat langsung membuat ruangan terasa diperbarui, bersih, dan elegan.

Kemudian, IDEA Lovers dapat meletakkan bantal aksen bersama dengan selimut ekstra, di atas tempat tidur putih untuk memberikan rasa nyaman pada ruangan, dan menambahkan sentuhan pola dan warna.

Baca Juga: Gaya Industrial dan Rustic Rupanya Dapat Dipadukan untuk Menciptakan Ruangan yang Ramah dan Nyaman Lho! Berikut Caranya!

5.Aksesori

Sekarang saatnya bersenang-senang dengan langkah favorit kita semua: menambahkan kepribadian ke ruangan dengan aksesori.

Kamar tidur adalah tempat yang bagus untuk memamerkan foto-foto kita—kita bisa memajang beberapa bingkai baru atau mengecat bingkai lama untuk memberi kehidupan baru pada foto kita.

Pastikan juga IDEA Lovers memiliki pencahayaan samping tempat tidur yang cukup untuk membaca, dan jika tidak, belilah lampu baru atau gunakan kembali lampu dari tempat lain di rumah.

Berikan warna baru untuk berkoordinasi dengan desain kamar tidur baru IDEA Lovers.

Bahkan kamar tidur kecil memiliki tempat untuk kursi yang nyaman—jika IDEA Lovers belum memilikinya, kunjungi toko barang bekas untuk mendapatkan penawaran bagus—untuk membaca atau mengenakan sepatu di pagi hari.

Terakhir, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa dekorasi yang memiliki makna dan tujuan.

Misalnya, gunakan piring kecil untuk mengumpulkan perhiasan, vas baru untuk memamerkan bunga, dan satu atau dua kenang-kenangan dari perjalanan IDEA Lovers.

Aksesoris tidak harus mahal untuk terlihat cantik dan elegan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : The Spruce

Baca Lainnya