Tak Hanya Dinding, Lantai Pun bisa Dicat agar Lebih Menawan, Ini Pilihan Warnanya!

Kamis, 21 April 2022 | 16:00
Pinterest

Ilustrasi kamar anak dengan lantai biru

IDEAonline - Banyak dari IDEA Lovers mungkin memang sudah menggunakan lantai rumah yang berwarna.

Namun, mungkin sebagian besar dari IDEA Lovers menggunakan ubin dengan warna alami materialnya, dan bukan ubin atau lantai yang dicat.

Nyatanya, lantai yang dicat dapat memiliki gaya dan warna yang beragam, dan sangat populer karena membuat lantai jauh lebih menawan.

Mengecat lantai juga menjadi pilihan yang tepat untuk menambah pesona ke kamar tidur, yang merupakan ruang yang personal bagi IDEA Lovers.

Menambahkan warna ke lantai sesuai dengan preferensi IDEA Lovers dapat menciptakan tampilan kamar tidur yang baru dan segar.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah tips pemilihan warna yang sederhana untuk IDEA Lovers yang tertarik untuk mengecat lantai di kamar tidur ataupun di ruangan lain di rumah.

Baca Juga: Granit Vs Kuarsa, Mana yang Paling Valid Saat Ini untuk Meja Dapur dan Kitchen Island?

Biru

Biru adalah salah satu warna yang sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman di mana pun dan kapan pun kita menggunakannya.

Warna ini akan terlihat bagus saat digunakan pada rak dapur, diaplikasikan untuk menonjolkan ruang makan, menjadi bagian dari latar belakang di kamar mandi, atau di kamar tidur yang didominasi warna netral.

Hampir tidak mengherankan bahwa warna biru untuk lantai kamar tidur juga tidak akan mengecewakan.

Lantai kamar tidur yang dicat biru dengan mudah menyatu dengan beragam gaya kamar tidur mulai dari kontemporer dan gaya skandinavian hingga gaya pantai, farmhouse, atau bahkan rustic.

Ada banyak warna untuk dipilih juga dan meskipun lebih terang, biru pastel terasa nyaman di kamar tidur yang lebih besar dengan latar belakang yang lebih berwarna.

Warna biru pastel juga cocok untuk warna lantai kamar anak atau bayi.

Di sisi lain, biru tua ideal untuk kamar tidur kecil dengan tampilan putih monokromatik.

Baca Juga: 4 Tips Mendekor Ruang Sempit jadi Terkesan Luas dengan Penerapan Japandi Style

Putih

Houzz

Ilustrasi kamar tidur dengan lantai putih

Berbicara tentang warna putih dan monokromatik, memiliki lantai kamar tidur berwarna putih menawarkan berbagai keuntungan yang lebih dari sekadar estetika.

Memiliki lantai kayu yang memiliki warna putih yang sama dengan dinding di dalam ruangan dapat membantu kita menghindari tabrakan visual dari ruang yang terbatas.

Lantai putih juga memberi kamar tidur kecil tampilan yang lebih cerah, mengundang, dan membantu mengurangi sudut gelap.

Ini adalah pendekatan yang sempurna di kamar tidur bergaya skandinavian, minimalis, dan shabby, di mana warna putih selalu diterima.

Baca Juga: Siapa Bilang Cuma tepat Bersih-bersih, dengan 3 Trik Ini Kamar Mandi Bisa Jadi Ruang Estetik di Rumah!

Pikirkan Lebih dari Sekadar Gaya Pantai

Ide lantai yang dicat adalah sesuatu yang secara otomatis akan kita terima saat kita membayangkan kamar yang bergaya pantai.

Namun, tren ini juga cocok dengan banyak gaya lain dan kita bisa memikirkan warna lain selain putih dan biru juga.

Hijau pastel adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan kamar tidur bergaya shabby chic sementara lantai yang dicat dengan warna hijau tua cocok untuk gaya farmhouse atau tropis.

Di kamar tidur kontemporer, gunakan pilihan yang lebih berani seperti hitam atau abu-abu gelap untuk lantai yang memberikan kesan modern dan bersih tanpa menghilangkan suasananya yang terang dan terbuka.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya