Cara Menciptakan Kamar Mandi yang Cantik dengan Lampu Sconce!

Rabu, 11 Mei 2022 | 07:30
carlaaston.com

Ilustrasi lampu sconce di kamar mandi

IDEAonline - Pencahayaan adalah elemen interior yang berhubungan baik dengan estetika maupun fungsionalitas ruang.

Sering kali, lampu sconces dapat dipakai untuk memenuhi kedua fungsi tersebut.

Terlepas dari daya tariknya yang tampaknya tradisional, mereka masih merupakan pilihan yang lebih disukai jika dibandingkan dengan lampu liontin.

Lampu sconce ini terutama cocok saat ditempatkan di kamar mandi.

Jika IDEA Lovers tertarik untuk mendapatkan lampu sconce untuk kamar mandi, inilah caranya, dilansir dari decoist.com.

Baca Juga: 4 Tips Mendekor Ruang Sempit jadi Terkesan Luas dengan Penerapan Japandi Style

Baca Juga: Lemak dan Bau pada Piring Kotor Bisa Hilang Saat Dituangkan Minyak Satu Ini, Begini Caranya!

Di Ketinggian yang Tepat

Posisi terbaik untuk lampu sconce adalah di kedua sisi cermin di atas meja rias kamar mandi dan pada ketinggian antara 150 hingga 180 cm dari lantai.

Kuncinya di sini adalah mempertimbangkan ketinggian individu yang cenderung paling sering menggunakan ruang ini; idenya adalah bahwa lampu harus ditempatkan kira-kira setinggi mata.

Menempatkan lampu pada ketinggian yang hampir sejajar dengan wajah akan meneranginya tanpa menciptakan bayangan.

Pencahayaan ini sangat cocok untuk membantu IDEA Lovers saat bercukur, merias wajah, atau ingin menata gaya rambut.

Lampu Sconce

Ukuran unit rias dan jumlah cermin yang digunakan di atasnya umumnya cenderung menentukan lampu sconce yang sebaiknya kita gunakan.

Selain itu, sconce dapat membuat dampak besar pada pencahayaan keseluruhan di sini.

Mereka dapat digunakan untuk mengubah warna pancaran cahaya pada meja rias, intensitas, dan daya tarik keseluruhan dari unit rias itu sendiri.

Memilih warna sconce dalam warna yang lebih gelap pasti akan mengurangi cahaya yang tersebar; sesuatu yang mungkin ingin IDEA Lovers pertimbangkan di kamar mandi dan ruang rias yang lebih kecil.

Baca Juga: Tak Semua Lahan Cocok untuk Bangunan Rumah, 6 Hal Ini Wajib Dicek sebelum Membuat Fondasi

Baca Juga: Lantai Bertekstur dan Memasang Pegangan Bisa Jadi Antisipasi Cegah Jatuh di Kamar Mandi, Perhatikan dari Sekarang

Di Atas Cermin

Meskipun tempat ideal untuk lampu rias adalah di sebelah cermin, ada kalanya lampu LED pintar atau sconce di atas cermin juga berfungsi dengan baik.

Penempatan ini dapat menciptakan tampilan yang lebih ramping dibandingkan dengan sconce tradisional; sempurna untuk tampilan kontemporer yang dipoles di kamar mandi yang terinspirasi spa.

Untuk mendapatkan cahaya yang sedikit lebih terang, letakkansconcepada tingkat yang lebih tinggi daripada perlengkapan lain di sebelah cermin.

Ukuran dan Gaya Kamar Mandi

Faktor penentu terbesar dalam memilih sconce untuk meja rias kamar mandi adalah gaya kamar mandi dan ukurannya.

Di kamar mandi yang lebih besar dengan meja rias besar yang menampilkan banyak wastafel, jangan memilih sconce yang sederhana dan terasa 'kecil' jika dibandingkan dengan latar belakangnya.

Demikian pula, gaya seperti coastal, farmhouse, rustic atau industrial menuntut perlengkapan pencahayaan meja rias yang berbeda jika dibandingkan dengan kamar mandi modern, kontemporer, minimalis, dan modern mid-century.

Baca Juga: Siram Bumbu Dapur Ini ke Lantai dan Tembok yang Berlumut, Ternyata Merawat Paving Blok Agar Tak Licin Sangat Mudah!

Dinding dan Keseluruhan Ruang

Di kamar mandi sempit atau ruang rias kecil, kamu dapat menempatkan sconce di dinding samping daripada hanya di samping cermin.

Ini menciptakan daya tarik visual yang lebih luas dan memberi kamar mandi tampilan yang seimbang.

Perlengkapan pencahayaan meja rias yang kamu pilih juga harus sesuai dengan skema warna keseluruhan ruang dan tema ruangnya.

Misalnya, jika kamu menggunakan perlengkapan kuningan di kamar mandi, maka gunakan lampu yang membawa sedikit cahaya metalik yang hangat.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya