Follow Us

4 Tips Mendekor Ruang Sempit jadi Terkesan Luas dengan Penerapan Japandi Style

Johanna Erly Widyartanti - Rabu, 20 April 2022 | 13:35
Ilustrasi interior bergaya Japandi
Beddo Design Concept

Ilustrasi interior bergaya Japandi

IDEAOnline- Memanfaatkan perabot multifungsi, palet warna cerah, pencahayaan, serta penambahan elemen cermin dan karpet, adalah 4 tips yang diperkenalkan dalam penerapan Japandi Style untuk mengubah ruang sempit jadi terkesan luas.

Istilah Japandi merupakan akronim yang dipakai oleh para desainer saat menggabungkan dua tampilan interior “Jepang” dan “skandinavian” dalam desainnya.

Diketahui, gaya desain skandinavian sendiri berfokus pada minimalisme dan fungsionalitas.

Leni Calas dari Ward 5 Design mengatakan bahwa desain japandi adalah kombinasi dari fungsionalitas skandinavian dan minimalisme pedesaan Jepang untuk menciptakan perasaan seni, alam, dan kesederhanaan.

Perpaduan ini menciptakan perpaduan sempurna antara fungsi dan bentuk, dengan fokus pada garis yang bersih, ruang yang cerah, dan warna-warna terang.

Perpaduan sempurna antara Jepang dan skandinavian, desain japandi berfokus pada desain minimalis yang estetis, tetapi sangat fungsional.

Meskipun dekorasi Jepang dan skandinavian bukanlah hal baru, kombinasi keduanya diyakini menjadi tren yang makin naik daun selama beberapa tahun ke depan.

Keterbatasan lahan hunian dan kebutuhan penghuni dalam meningkatkan kenyamanan tinggal di rumah adalah alasan utamanya.

Baca Juga: Mengenal Board and Batten, Cara Praktis Mempercantik Dinding Rumah dengan Elemen Dekoratif

Japandi style jadi solusi menciptakan hunian dengan ukuran yang kecil akan terlihat luas, dan hunian yang besar terasa lebih luas lagi.

Ada 4 cara yang dapat diterapkan oleh IDEA Lovers jika ingin mendekorasi ruangan dengan gaya ini.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Baca Lainnya

Latest