Follow Us

Yuk Kenali Gaya Japandi dan Penerapannya yang Fokus pada Kesederhanaan, Elemen Alami, dan Kenyamanan!

Sesilia Alexandra - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:30
Rumah bergaya japandi
Interiorloka

Rumah bergaya japandi

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers sudah pernah mendengar tentang gaya desain japandi?

Jika tidak, setidaknya IDEA Lovers yang memiliki ketertarikan dalam interior pasti sudah pernah mendengar gaya desain skandinavian, ‘kan?

Gaya desain skandinavian sendiri berfokus pada minimalisme, dan fungsionalitas.

IDEA Lovers mungkin tidak berpikir bahwa desain Jepang dan skandinavian memiliki banyak kesamaan, tetapi dalam hal elemen desain, mereka lebih mirip daripada yang IDEA Lovers kira.

Selanjutnya estetika kedua gaya ini sama-sama berfokus pada kesederhanaan, elemen alami, dan kenyamanan, jadi tidak mengherankan jika kita melihat makin banyak desainer menggabungkan dua tampilan bersama dan menyebutnya "japandi", akronim dari kata “Jepang” dan “skandinavian”.

Untuk IDEA Lovers yang tertarik untuk mengenal gaya ini lebih jauh, yuk simak artikel berikut, dilansir dari thespruce.com (14/04/2021).

Baca Juga: Cara Membawa Pesona Rotan ke Interior Rumah untuk Beragam Gaya Desain

Apa itu desain japandi?

Menurut Leni Calas dari Ward 5 Design, "Desain japandi adalah kombinasi dari fungsionalitas skandinavian dan minimalisme pedesaan Jepang untuk menciptakan perasaan seni, alam, dan kesederhanaan."

Perpaduan ini menciptakan perpaduan sempurna antara fungsi dan bentuk, dengan fokus pada garis yang bersih, ruang yang cerah, dan warna-warna terang.

Perpaduan sempurna antara Jepang dan skandinavian, desain japandi berfokus pada desain minimalis yang estetis, tetapi sangat fungsional.

IDEA Lovers akan menemukan banyak bahan alami, warna kalem, garis-garis yang bersih, dan perabotan yang minimal tetapi dikuratori dengan baik.

Source : The Spruce

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest