Perpaduan Warna Putih dan Kayu di Ruang Makan, Tidak Hanya Abadi, tetapi Juga Trendi

Senin, 16 Mei 2022 | 10:30
editorialelpirata.com

Ilustrasi ruang makan dengan sentuh warna putih dan kayu

IDEAonline - Ketika membahas mengenai warna yang klasik, putih pasti menjadi salah satu warna yang muncul dalam benak kita.

Di sisi lain, ketika kita memikirkan mengenai material yang klasik, maka kayu adalah salah satu yang akan kita ingat.

Sebab itulah, perpaduan antara warna putih dan material kayu adalah perpaduan yang sempurna untuk desain interior yang klasik.

Namun pada saat yang bersamaan, mereka juga trendi dan tidak pernah terlihat salah.

Perpaduan ini pun cocok untuk digunakan pada setiap ruangan di rumah kita, termasuk ruang makan.

Dilansir dari decoist.com, artikel ini berikut mungkin akan meyakinkan IDEA Lovers mengenai kelebihan perpaduan warna putih dan material kayu di meja makan.

Baca Juga: Dijamin Tahan Noda bahkan Tahan Api, Ini Dia Perbandingan Jenis Karpet Bahan Wol hingga Polyprophylene

Trendi dan Abadi

Ruang makan putih dengan kayu tidak hanya trendi, tetapi juga merupakan ruang abadi yang bekerja dengan baik dalam segala situasi, kondisi, dan masa.

Latar belakang putih sangatlah sederhana dan fleksibel sehingga seseorang dapat menambahkan hampir semua elemen desain lain ke dalamnya dan mengubah visualnya sepenuhnya.

Tempatkan saja tanaman indoor hijau di sudut ruangan, beberapa lilin di atas meja itu sendiri, dan tambahkan warna aksen lain di sana-sini untuk membentuk latar belakang yang lebih menarik dan gagah.

Baca Juga: Hujan Bikin Dinding Jadi Rembes, Jangan Khawatir, Coba Lakukan Hal Ini

Tambahkan Sesuatu yang Berbeda

Hanya karena warna putih dan material kayu di ruang makan mendominasi, kita tidak perlu terlalu memaksakan skema warna ini di semua kesempatan.

Jangan ragu untuk berimprovisasi dengan mengganti bagian dari latar belakang putih dengan warna abu-abu terang atau bahkan biru pastel.

Hitam untuk bingkai jendela dan bantal atau aksen lain yang ditempatkan dengan rapi dapat menambahkan lebih banyak warna yang dapat diubah sesuai tren warna yang bervariasi.

Baca Juga: Noda Teh di Gelas Hingga Bau Rokok Hilang Hanya dengan Baking Soda, Mau Tau Caranya?

Untuk Denah Open Plan

Ruang makan kini cenderung diturunkan menjadi sekadar bagian dari ruang tamu terbuka yang besar.

Ruang makan eksklusif dan formal telah menjadi makin langka setiap harinya.

Inilah mengapa skema warna kayu dan abu-abu sangat berguna karena menghubungkan ruang makan dengan mudah dengan dapur dan ruang tamu yang mengapitnya.

Mengulang warna putih dan abu-abu di ruang tamu dan dapur sangatlah mudah dan kita pun akan dapat memiliki interior yang terkurasi, yang siap menyambut warna atau pola aksen apa pun dengan mudah.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com