Gak Cuma untuk Kecantikan, Siapa Sangka Menggosok Minyak Zaitun ke Sepatu Kulit Bisa Buat Tampilannya Jadi Baru Lagi!

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:14
kolase idea

Gak Cuma untuk Kecantikan, Siapa Sangka Menggosok Minyak Zaitun ke Sepatu Kulit Bisa Buat Tampilannya Jadi Baru Lagi!

IDEAonline -Sepatu kulitbikin malu karena terlihat kusam? Begini cara membuat sepatu kulit mengkilap seperti baru dengan minyak zaitun

Ada beberapa jenissepatupria dan memiki kegunaan berbeda. Bahkan bahansepatunya juga sangat beragam, bergantung kebutuhan.

Sepatu berbahan kulit menjadi barang yang wajib dipunyai seorang pria.

Sebab sepatu kulit bisa dipakai kapan saja, tidak perlu menunggu momen-momen tertentu.

Kebanyakan para pria mengoleksi tiga jenissepatukulit, yaknisepatukulitdress shoes (sepatu formal), boots (bot), dan loafers (slip-on shoe).

Ada beberapa keunggulan memilikisepatukulit.

Baca Juga:Mega Build Indonesia 2022 Telah Dibuka! Bawa Persatuan Ekosistem Industri Pembangunan untuk Masa Depan

Baca Juga:Daya Tahannya Bisa Sampai 4 Bulan, Mulai Sekarang Lakukan Hal Ini Sebelum Telur Masuk Kulkas

Pertama, mengenakan sepatu kulit akan membuat penampilan idea lovers terlihat keren sehingga menambah kepercayaan diri.

Kedua, apabila sepatu kulit dirawat dengan tambahan wax atau lapisan lilin, membuat air tidak akan menyerap. Ini penting agat tetap menjaga kaki tetap kering.

Harga sepatu kulit pun juga cenderung mahal tergantung dari kualitasnya.Selain harganya yang lumayan, merawat sepatu kulit pun tidak mudah.Apabila keseringan digunakan, sepatu kulit pun akan cepat lusuh.Jika tidak digunakan juga, sepatu kulit akan berdebu dan terlihat kusam.Nah, apabila sudah kusam, biasanya kebanyakan orang pun akan malas menggunakannya kembali.

Baca Juga:Perhatian! Pecahan Telur yang Jatuh Jangan Langsung Dipel Begitu Saja, Sediakan Garam dan Kertas Koran

Baca Juga:Bahkan Bau Lemari dan Rambut Lepek Musnah dalam Sekejap, Ternyata Menaburkan Bedak Bayi Manfaatnya Banyak Banget!Akhirnya, sepatu kulit disimpan begitu saja dan semakin lusuh.Maka dari itu, kali ini, Nakita.id ingin memberikan tips bagaimana membuat sepatu kulit mengkilap lagi seperti baru.Caranya sangat mudah, IDEA lovers tinggal memanfaatkan saja bahan alami.

Freepik
Freepik

Begini Cara Membuat Sepatu Kulit Mengkilap Seperti Baru dengan Minyak Zaitun

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah minyak zaitun.Melansir dariTribunnews, minyak zaitun sendiri bisa membuat sepatu kulit menjadi lebih halus dan cerah.Cara membuat sepatu kulit kembali mengkilap seperti baru dengan minyak zaitun juga sangat mudah.

Baca Juga:Bocoran dari Tukang Taman, Ini Alasan Kenapa Biaya Pembuatan Taman Kecil Mahal!

Baca Juga:Tunggu Apa Lagi, Segera Ambil Secangkir Air Garam Setiap Bangun Tidur, Batuk yang Meradang Jadi Sembuh Seketika!

IDEA loverstinggal teteskan saja minyak zaitun ke sepatu kulit.Jika sudah, gosok sepatu dengan kain bersih dan lembut.Dijamin noda kusam pada sepatu kulit pun akan hilang.Sehingga, sepatu kulit yang tadinya sudah kusam, bisa IDEA lovers gunakan kembali.Selain minyak zaitun, ada juga bahan alami lain yang bisa bantu mengkilapkan sepatu kulit.Bahan alami tersebut adalah kulit pisang.IDEA lovers tinggal gosokkan saja kulit pisang ke sepatu kulit.Dijamin sepatu kulit pun akan kembali mengkilap seperti baru.Bagaimana mudah sekali bukan IDEA lovers caranya?

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya