Kesulitan Mendekorasi Kamar Anak Anda? Ikuti Tips Berikut Ini!

Senin, 01 Agustus 2022 | 08:00
Pinterest

Ilustrasi kamar anak

IDEAonline - Desain interior rumah yang baik seharusnya dapat mengintegrasi gaya desain seluruh ruangannya.

Namun, beberapa ruangan bisa membuatnya menjadi lebih menantang untuk menciptakan gaya desain yang padu untuk seluruh rumah.

Salah satu ruangan yang cukup menantang untuk didesain adalah kamar anak.

Jika IDEA Lovers kesulitan mendesain kamar anak di rumah, artikel ini akan membantu.

Dilansir dari shiprocket.social (31/07/2016), berikut adalah tips mendesain kamar anak di rumah.

Baca Juga: Pas Weekend Enaknya Berenang, Tapi Hati-hati Jika Terlalu Lama di Kolam Renang Juga Tak Baik, Ini Kata Ahli!

Sulit untuk mendekorasi kamar tidur anak, karena penting untuk secara bersamaan mengingat preferensi mereka untuk membuat mereka bahagia, tetapi juga ingat bahwa preferensi tersebut bisa berubah setiap bulan atau bahkan setiap minggu.

Satu minggu anak kita mungkin terobsesi dengan Dory dan Nemo, dan berikutnya dengan Elsa dari Frozen.

Meskipun tergoda untuk terbawa suasana mendekorasi ruangan sesuai dengan tema tertentu, lebih baik membiarkan ruangan tumbuh bersama anak karena apa yang mereka sukai pada usia 7 tahun tidak akan menjadi preferensi mereka pada usia 12 tahun.

Bayangkan 16 tahun kita tinggal di kamar tidur dengan tema istana karena kita terobsesi dengan Disney princess sebagai seorang anak.

Kecuali kita siap untuk mendekorasi ulang setiap tahun, tetap berpegang pada skema warna dan dekorasi klasik dan kemudian tambahkan elemen yang dapat diganti saat anak-anak tumbuh sehingga ruangan tetap relevan.

Ciptakan kamar yang mengikuti skema warna sederhana dengan dinding putih dan perabotan merah muda untuk anak perempuan dan perabotan biru dan dinding abu-abu untuk anak laki-laki.

Baca Juga: Seharian Hujan Enaknya Selimutan di Rumah, Ini Interior yang Cocok untuk Temani IDEA lovers Saat Hujan Tiba!

Ini memungkinkan kita untuk menambahkan percikan warna cerah dan elemen menyenangkan sesuai preferensi individu anak kita.

Ruang dasar tetap sama, sehingga jauh lebih hemat biaya untuk mendekorasi.

Ide keren lainnya jika ingin melakukan sesuatu yang sedikit lebih tidak biasa tetapi masih dalam anggaran adalah mendekorasi langit-langit.

Kita dapat melakukannya dengan beberapa cara, cukup dengan menggantung elemen di plafon atau mengecatnya sehingga menonjol dari ruangan lainnya.

Anak kita pasti suka tidur di kamar dengan langit malam di atas atau di padang rumput dengan bunga gantung.

Kita bahkan bisa membantu membuat bunga origami.

Beberapa anak memiliki corak yang sangat artistik dan karena itu mungkin menghargai tambahan sentuhan artistik mereka sendiri ke dalam ruangan, beberapa seperti menggambar di dinding.

Baca Juga: Innalilahi, Masih Lekat Dipikiran Sang Mantan Istri, Penyakit yang Sempat Renggut Mantan Suami Ririn Ekawati Ini Ternyata Berasal dari Makanan Sehari-hari, Kurangi dari Sekarang!

Cara yang menyenangkan untuk memungkinkan mereka melakukan ini adalah dengan mengecat dinding dengan lapisan khusus yang tersedia di pasaran, yang mengubah permukaan menjadi dinding gambar.

Anak-anak kita bisa melukis dan menggambar di dinding ini tanpa merusak dinding cantik kamarnya.

Terakhir, jika IDEA Lovers benar-benar ingin membuatnya sesederhana mungkin, IDEA Lovers bisa menambahkan beberapa lampu keren untuk memberi kesan unik pada ruangan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti