Home Sweet Home, Berikut Adalah Cara agar Rumah Anda Lebih Terasa seperti Homey!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:57
Pinterest

Ilustrasi interior rumah yang nyaman

IDEAonline - Dalam bahasa Inggris, kita mengenal dua istilah untuk rumah, “home” dan “house”.

Sementara “house” hanya mengacu pada bangunan fisik rumah kita, “home” lebih menggambarkan nilai tak berwujud yang dimiliki rumah kita, misalnya rasa nyaman dan kehangatan yang kita rasakan di rumah serta rasa memiliki.

Terlepas dari gaya desain atau interior rumah kita, memastikan bahwa rumah kita terasa seperti “home” atau membuat kita merasa benar-benar ada di rumah sangatlah penting.

Untuk itu, artikel yang dilansir dari urbanrhythm.com ini telah membagikan beberapa cara untuk mengubah rumah kita menjadi tempat tinggal yang nyaman atau “home”.

Baca Juga: Berikut Kelebihan Penggunaan Material Kaca dalam Desain Rumah Modern Minimalis

Pamerkan Kenangan di Sekitar Rumah

Pajamg bingkai foto pribadi yang berisi keluarga, teman, dan kenangan untuk memasukkan beberapa karakter ke dalam ruangan.

Kita dapat membuat dinding galeri dari beberapa foto dalam berbagai bingkai atau cukup meletakkan beberapa foto dan menggantungnya satu per satu di sekitar rumah.

Menghiasi dinding dengan karya seni favorit anak kita adalah cara lain untuk mencerahkan rumah dan menjadikannya milik kita sendiri.

IDEA Lovers akan terkejut betapa bagusnya mahakarya anak IDEA Lovers ketika sudah dibingkai dengan cantik.

Fokus pada Finishing Lantai

Jika masuk ke interior tanpa perabotan, kita akan melihat bahwa lantai kosong akan menonjolkan kekosongan karena tidak ada yang menyerap suara dan semuanya bergema.

Melapisinya dengan tekstil secara instan akan membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Pertimbangkan untuk meletakkan permadani di bawah kaki untuk membantu menghangatkan interior, menentukan ruang, dan menambahkan lapisan kepribadian ekstra.

Baca Juga: Pantas Saja Sering Dimiripkan dengan Gaya Modern, Ternyata Desain Rumah Minimalis Miliki Ciri Tersendiri, Begini Bedainnya!

Pertimbangkan Ruang Penyimpanan

Fungsionalitas adalah komponen besar dari rumah mana pun.

Sering kali ketika kita mendekorasi rumah kita, kita fokus pada estetika desain terlebih dahulu dan kebutuhan penyimpanan yang berkualitas menjadi prioritas terakhir.

Hanya mengandalkan ruang di lemari dapat membuat interior kita terlihat kurang apik.

Investasikan dalam penyimpanan yang terlihat menyenangkan secara visual dan tambahkan lapisan tekstur lain ke ruangan.

Konsol kayu, rak buku terbuka, atau keranjang buatan tangan semuanya dapat meningkatkan suasana rumah kita.

Mereka juga memberi kita kesempatan untuk memajang barang-barang pribadi yang berharga.

Manfaatkan Dinding

Bagi mereka yang kekurangan ruang di lantai, memanfaatkan dinding tidak hanya menambah daya tarik, tetapi juga meningkatkan fungsionalitas interior.

Rak sederhana yang dibuat dengan siku L dan diisi dengan barang-barang pribadi yang tertata rapi dapat menciptakan dampak visual yang luar biasa.

Baca Juga: Pantas Suami Sering Bawa Jeruk Nipis ke Kamar Mandi, Ternyata Manfaatnya Enggak Main-main, Rambut Jadi Bersih dan Sehat!

Aksesori dari Objek Sentimental

Baik itu lilin beraroma untuk membuat kita betah, koleksi kenang-kenangan dari liburan atau karya seni yang bercerita, mengisi ruang dengan benda-benda sentimental adalah apa yang membuat rumah kita terasa seperti rumah.

Tampilkan Bunga

Vas bunga yang indah membawa kehidupan ke interior kita dan menandakan bahwa kita bangga dengan rumah kita.

Di rumah yang kurang berkarakter, merangkai bunga akan langsung mengangkat ruangan.

Jika bunga segar bukan pilihan IDEA Lovers, pilihlah beberapa tanaman indoor yang hanya perlu disiram seminggu sekali.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya