Lindungi Sofa dari Tumpahan Minuman dengan Beberapa Cara Berikut!

Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:00
Vershinin

Ilustrasi tumpahan di sofa

IDEAonline - Sofa adalah salah satu furnitur yang esensial di ruang tamu.

Banyak orang menghabiskan mayoritas waktu mereka di sofa saat berada di ruang tamu.

Namun, sebab itu pula, sofa menjadi salah satu furnitur yang paling rawan kotor, terutama akibat tumpahan.

Jika hal ini sering terjadi pada IDEA Lovers, artikel yang dilansir dari urbanrhythm.com ini telah merangkum

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Viral Usai Ungkap Kekesalan: 'Suami Saya Adalah Korban dari Skenario Pak FS Sama Seperti Anggota Lain yang Diperiksa'

Beli Kain yang Tepat

Memiliki sofa linen putih agak ambisius jika kita memiliki anak atau bahkan cucu yang sesekali mampir.

Tangan kotor dan kurangnya koordinasi berarti kain putih yang indah berisiko tinggi kotor.

Pertimbangkan kain dengan kandungan serat buatan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan serat alami saat mencari daya tahan dan ketahanan noda.

Serat sintetis tidak menahan noda sebanyak tekstil alami, dan cenderung lebih kuat.

Ini bagus untuk pemilik sofa, karena itu berarti mereka cenderung tidak menahan noda.

Ada beberapa bahan cantik di sekitar kita saat ini, tersedia dalam banyak tekstur, pola, dan warna.

Kain kelas komersial berkualitas lembut, indah, dan sempurna untuk rumah kita, tidak kasar dan jelek seperti yang mungkin kita harapkan.

Material Kulit

Meskipun kulit menarik, kita harus siap untuk merawatnya.

Kita harus mempertimbangkan apakah itu pilihan praktis untuk keluarga kita karena tidak semua kulit sama.

Waspadalah terhadap hal-hal atau makhluk yang dapat menyebabkan goresan, kita mungkin ingin mempertimbangkan efek genangan di mana kulit membentang di tempat duduk favorit.

Jika IDEA Lovers menginginkan kecantikan alami kulit anilin misalnya, kita harus merawatnya setiap bulan dengan krim pelindung agar tetap dalam kondisi prima.

Ada begitu banyak jenis kulit yang bisa kita dapatkan untuk sofa, seperti halnya sepatu, kualitas kulit juga berbeda-beda.

Baca Juga: Terungkap Material yang Paling Sering Ditemukan pada Desain Rumah Minimalis, Renovasi Jadi Hemat Waktu dan Tenaga!

Gunakan Stain Guard

Terlepas dari apakah kita memilih kain atau kulit, menggunakan pelindung noda adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi sofa kita dari kotoran.

Merupakan ide bagus untuk merawat sofa dengan pelindung noda sebelum noda terjadi.

Ini akan membantu menghilangkan noda lebih mudah jika dan ketika itu terjadi.

Jika penyemprotan pelindung noda bukan untuk kita, tanyakan konsultan kita tentang perawatan tahan noda yang dapat kita minta untuk diterapkan pada kain sebelum dibuat ke sofa.

Tanyakan juga tentang kain yang tersedia dengan teknologi Fibreguard yang memiliki ketahanan noda pada seratnya.

Ubah Kebiasaan

Sekarang kita tidak menyarankan IDEA Lovers untuk berubah menjadi clean freak, tetapi mengubah beberapa kebiasaan di sekitar rumah dapat membantu menghindari noda.

Misalnya saja, melarang makanan dan minuman dikonsumsi saat berada di sofa.

Kedengarannya ekstrem, tetapi ini adalah dua penyebab paling umum dari noda.

Bonus tambahan, penelitian menunjukkan mereka yang makan di meja cenderung mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan jumlah yang lebih kecil!

Jika mengemil di sofa selama menonton film adalah bagian dari ritual keluarga, pertimbangkan untuk menyiapkan meja anak kecil atau piknik dalam ruangan sebagai gantinya.

Jika hewan peliharaan IDEA Lovers memiliki rumahnya sendiri, pertimbangkan untuk menggunakan bantal atau selimut untuk anjing IDEA Lovers untuk meringkuk, atau bantal ramah kucing yang nyaman di sofa untuk diremas oleh kucing alih-alih sofa kita.

Jika kucing menyukainya, sedikit catnip di bantal atau tiang garukannya akan memberi mereka lebih banyak daya tarik daripada furnitur kita.

Baca Juga: Dikasih Tau Dokter Spesial Paru, Ternyata Minum Vitamin C Berlebihan Malah Mengundang Malapetaka, Kenapa?

Fokus ke Noda dan Jangan Menggosok Bagian Bernoda

Jangan biarkan sampai akhir pesta makan malam IDEA lovers untuk membersihkan tumpahan yang tidak disengaja. Rawat mereka secepat mungkin sebelum mereka benar-benar meresap ke dalam kain.

Keluarkan cairan atau makanan dengan lembut yang berada di atas permukaan kain. Kain Warwick merekomendasikan tips berikut untuk menghilangkan noda:

Untuk noda non-minyak: campur sedikit sabun non-toilet, seperti Lux Flakes, bersama dengan air hangat dan oleskan ke area yang bernoda. Gosokkan larutan dengan lembut (bukan scrub) lalu keringkan dengan handuk bersih. Oleskan air dingin ke area tersebut dan keringkan dengan lembut. Dengan pengering rambut, keringkan area dari tengah noda untuk mencegah terbentuknya cincin air.

Untuk noda berbasis minyak: ikuti langkah yang sama di atas dan gunakan pembersih berbasis pelarut merek berpemilik di panel daripada hanya membersihkan area yang bernoda. Kain Warwick berbagi rahasia industri dengan menggunakan semprotan rambut atau Glen 20 untuk menghilangkan noda berbasis minyak!

Untuk meminimalkan kebutuhan akan perawatan pembersihan profesional, pilih kain yang tepat, oleskan noda dan berhenti makan di sofa! Vakum furnitur IDEA lovers dengan pelapis jok yang bersih setiap bulan dan bersihkan tumpahan daripada menggosok secara kental.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya