Dapat Contekan dari Tukang Bangunan, Ternyata Material Pembentuk Handle Pintu Ada Banyak, Begini Cara Pilih yang Engga Gampang Karatan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:00
deseret news

Dapat Contekan Dari Tukang Bangunan, Ternyata Material Pembentuk Handle Pintu Ada Banyak, Begini Cara Pilih yang Engga Gampang Karatan

IDEAonline –Ada yang tak gampang karatan. Tilik perbandingan dua material pembentuk handle pintu!

Handle pintu ternyata sangat bermanfaat, selain memberi rasa aman dan kenyamanan, IDEA lovers juga bisa menampilkan kesan estetik di dalamnya.

Tanpa handle tentu saja rumah IDEA lovers tidak aman karena tidak ada perlindungan pada jalan masuk dan keluarnya. Meninggalkan rumah tanpa mengunci pintu tentu saja membuat hati resah dan khawatir.

Sejak zaman dulu, manusia telah mengenalHandle pintu yang bekerja seperti tuas untuk membuka dan menutup pintu.Handle dipasang pada kedua sisi pada bagian dalam dan luar pintu.

Ragam Material Pembentuk Handle Pintu

Baca Juga:Menilik Rumah Murah di Tangerang Mulai Rp 150 Jutaan, Pillihan Hunian Dekat dengan Jakarta

Baca Juga:Pantas Banyak yang Beralih ke Water Heater, Ketahui Dulu Cara Pasang Hingga Memilih Pemanas Air, Bisa Bikin Irit Uang Listrik!

Material pembentukhandle pintu ternyatabanyak ragamnya. Mari kita tilik, supaya tak salahmenentukan pilihan.

“Memilih handle pintuibarat memilih kancing untuk kemeja. Jika tidak pas, kemeja malah akan terlihatjelek”.

Banyak faktor yang mestidiperhatikan sebelum memutuskan akanmembeli handle yang mana.

Selain desainnya mesti disesuaikandengan desain pintu secara keseluruhan, faktor lokasi rumah juga ikut menentukan.

Kuningan

Orang sering salah kaprah, menganggap bahan ini mudah berkarat. Sebenarnya, kuningan tak berkarat, namunbisa teroksidasi sehingga terjadi perubahanwarna.

Baca Juga:Lolos dari Jerat Hukum, Terungkap Ini Diktator Asal Afrika Tengah yang Doyan Simpan Daging Manusia di Lemari Es, Viral dengan Tindakan Kanibal Lainnya..

Baca Juga:Cepat Kadaluwarsa Dibanding Tepung Lain, Terungkap Cara Menyimpan Tepung Beras yang Benar, Jadi Enggak Bau Apek Lagi

Tab RUMAH

Handle Pintu Kuningan

Mungkin perubahan warna itulahyang dikira orang sebagai karat. Jika dipoleslagi, warnanya yang menarik itu akan timbulkembali.

Kalau dibandingkan dengan stainlesssteel, kekuatan kuningan masih ada dibawahnya, namun masih di ataszinc alloydan aluminium.

Walaupun cukup kuat, bahan ini gampang dibentuk menjadiberbagai model, dengan ukiran yang jugabisa bermacam-macam.

Aluminium

Aluminium termasukbahan yang tidak berkarat, tapi mudah teroksidasi hinggawarnanya cepat berubah.

Tab RUMAH

Handle Pintu Aluminium

Bahanini tidak getas (tidak cepatpatah), namun mudah bengkok. Jika tidak dilapisi denganbaik, bahan ini sangat mudahtergores.

Baca Juga:Diluar Dugaan Bisa Awet Hingga 2 Tahun, Menyimpan Gula Pasir di Rumah Jangan Asal, Ini Caranya!

Baca Juga:Hai Online mempersembahkan Reconnect Fest 2022, Festival Anak Muda Mulai dari Fashion Hingga Musik!

Kelebihannya, hargabahan dasar ini lebih murahdibandingkan ketiga bahanlainnya. Bahan-bahan ini ada yangtampil tanpa lapisan ada pulayang diberi pelapis.

Lapisan initujuannya untuk melindungihandle supaya lebih awet, sekaligus memberi warna. Menurut Satya, lapisan yangtergolong kuat adalah titaniumdan PVD.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya