Ketahui Seluk Beluk Gaya Skandinavian untuk Menerapkannya secara Tepat!

Kamis, 01 September 2022 | 08:30
The Nordroom

Ilustrasi apartemen bergaya skandinavian

IDEAonline - Meski IDEA Lovers mungkin sering mendengar istilah gaya skandinavian, IDEA Lovers mungkin tidak benar-benar mengerti mengenai penerapan gaya desain ini.

Gaya ini bisa sedikit membingungkan ketika dibandingkan dengan gaya minimalis atau modern.

Jika IDEA Lovers masih bertanya-tanya seperti apakah gaya ini, artikel yang dilansir dari decoholic.org (10/12/2021) ini telah membagikan seluk beluk gaya skandinavian yang perlu IDEA Lovers ketahui.

Baca Juga: Dapat Contekan dari Tukang Bangunan, Ternyata Material Pembentuk Handle Pintu Ada Banyak, Begini Cara Pilih yang Engga Gampang Karatan

Skandinavian adalah gaya yang menekankan pada desain minimalis atau sederhana pada suatu area.

Gaya ini merupakan perpaduan tekstur, rona lembut, dan kombinasi klasik dengan sentuhan modern, tetapi dengan cara yang lebih sederhana, sehingga membuat desain dan dekorasi lebih mengundang dan tidak menakutkan.

Detailnya adalah tampilan bersih, utilitas sederhana, dan perabotan yang fungsional dan indah.

Mereka juga dikenal dengan pola warnanya yang sederhana, furnitur klasik yang memiliki warna dan desain modern, yang bisa sangat menarik perhatian karena desainnya juga biasa bermain dengan cahaya alami.

Penambahan kontras yang tinggi dapat membuat tampilan lebih sederhana, tetapi tetap elegan, biasanya desain interior ruangan tertentu, seperti ruang makan, dibuat serba putih dengan warna hitam kontras agar tidak membosankan.

Perabotan seperti kursi dan gorden memang benar-benar dapat menampilkan desain interior yang klasik sehingga terlihat seperti desain yang terinspirasi dari Eropa yang biasanya ada pada bangunan-bangunan kuno di Eropa.

Baca Juga: Inspirasi Desain Dapur Minimalis Cathy Sharon, Kini Jalani Hidup Sebagai Single Mom Usai Suami Berselingkuh!

Memasukkan seni warna-warni juga merupakan keharusan untuk memastikan bahwa desain skandinavian benar-benar menonjol.

Sebagian besar dekorasinya adalah tentang seni grafis yang berwarna-warni tetapi sederhana dalam desain sehingga dapat lebih diterapkan dalam gaya skandinavian.

Beberapa desain seperti cetakan bunga dan tanaman biasanya ditempatkan di ruang makan sehingga lebih menarik bagi mata.

Membuat suasana yang semarak terasa lebih nyaman dan tidak menakutkan, memberikan perasaan santai dan hangat.

Ini adalah desain yang sempurna untuk orang yang ingin memiliki kemewahan dan kesederhanaan pada saat yang bersamaan.

Baca Juga: Untung Ikut Saran Mertua Baik, Minum Susu Kunyit Miliki Khasiat yang Enggak Main-main! Bikin Awet Muda Puluhan Tahun

Yang lebih penting, gayanya tidak memberikan kesan terlalu mahal terutama di apartemen.

Perabotan dengan desain skandinavian harus dibuat dengan kayu dan diwarnai dengan warna hangat seperti coklat oak karena ini akan memberikan tampilan yang hidup pada apartemen.

Ini juga akan memberikan percikan lain pada tampilan yang sederhana, menciptakan area yang menawan dan cerah.

Desain ini akan menjaga apartemen tetap hidup dan terkesan ramah, karena desain skandinavian adalah tentang membawa kehidupan ke tempat tertentu dan membuat penggunanya merasa nyaman dan senang dengan cara yang sederhana tetapi klasik.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya