Find Us On Social Media :

Baru Sekarang Tahu, Ternyata Jangan Hadapkan Taman ke Arah Selatan, Lebih Baik ke Arah Ini..

Baru Sekarang Tahu, Ternyata Jangan Hadapkan Taman ke Arah Selatan, Lebih Baik ke Arah Ini..

IDEAonline -

Selain pada rumah, Feng Shui juga bisa diaplikasikan pada taman. Pengaplikasian fenghui pada taman dimaksudkan untuk mendukung pengaturan feng shui pada rumah.

Jika Feng Shui rumah mengatur peletakan ruangan, pintu, jendela, dan interior, maka dalam Feng Shui taman yang diatur adalah peletakan elemen-elemen taman, baik hardscape maupun softscapenya.

 Baca Juga: Bisa Hilang Tanpa Obat, Cacing Bakal Lenyap Selamanya Jika Kamar Mandi Tak Dibiarkan Basah, Simak Biang Keladi Lainnya!

 Baca Juga: Wajar Saja, Tempe Jadi Awet Tak BUSUK usai Ditaburi Bahan Dapur Ini, Mau Lebih Awet? Simpan Tempe Tanpa Dipotong Buru-buru

Untuk mengaplikasikan Feng Shui taman, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah arah hadap taman. Sebab, arah hadap yang berbeda menuntut penataan yang berbeda pula.

Arah hadap ini akan menentukan elemen utama—seperti air, api, bumi, dan logam—apa yang dimiliki oleh taman itu.

Jika ditelusuri lebih lanjut, arah hadap ini sesungguhnya berkaitan dengan kondisi cahaya matahari yang diterima oleh taman (dan juga rumah).

Taman yang Menghadap ke Selatan

Baca Juga: Dibocorkan Langsung! Rahasia Mertua Rajin Minum Air Rebusan Bumbu Dapur Ini Hasilnya Bikin Enggak Nyangka.. Mau Coba?

 Baca Juga: Mau Basmi Semut Tanpa Gunakan Racun Berbahaya? Letakkan Beberapa Bahan Dapur Ini, Semut Lari Kocar Kacir Musnah Selamanya

Selatan adalah arah yang memiliki lambang api. Menanam banyak bunga di sisi ini akan memperkuat hangatnya simbol api. Api dilambangkan oleh bentuk segitiga.

Maka jika IDEA lovers ingin menambahkan hardscape taman seperti hiasan,  kursi, dan pot, pilihlah yang memiliki bentuk segitiga. 

Api juga berarti terang atau cahaya, maka taman yang menghadap ke arah selatan sebaiknya dilengkapi dengan tata lampu yang baik.