Jendela Dekil Jadi Bersih 100 Persen, Ini 12 Rekomendasi Pembersih Kaca Rumah yang Ampuh Usir Noda Membandel, Harga Mulai Rp 11 Ribuan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 05:30
Freepik.com

Jendela Dekil Jadi Bersih 100 Persen, Ini 12 Rekomendasi Pembersih Kaca Rumah yang Ampuh Usir Noda Membandel, Harga Mulai Rp 20ribuan

IDEAonline -Meski mungkin kebanyakan dari kita tidak menaruh begitu banyak perhatian pada jendela, nyatanya jendela adalah salah satu elemen interior yang penting.

Baik secara estetika maupun fungsional, jendela memiliki banyak dampak positif.

Jendela seakan menjadi portal ke dunia luar yang memungkinkan cahaya, udara, suara, dan keindahan melewatinya.

Cahaya alami nyatanya dapat meningkatkan kesejahteraan emosional dan mental kita.

Sebuah studi tahun 1984 menunjukkan bahwa pasien yang memiliki jendela besar yang menghadap ke alam pulih lebih cepat setelah operasi daripada mereka yang tidak memiliki akses ke cahaya alami.

Studi modern menunjukkan bahwa paparan cahaya alami bahkan dapat memperlambat respons neuron terhadap reseptor rasa sakit.

Baca Juga:Dikasih Tips oleh Ahli Feng Shui, JANGAN Lagi Gunakan Meja Makan Bentuk Persegi Lebih Baik Bentuk Bulat, Kenapa?

Baca Juga:Untung Punya Tetangga Ahli Feng Shui, Simak 7 Cara Letakkan Tong Sampah di Rumah, Hati-hati Malah Bikin Melarat Keuangan

Ketika membersihkan jendela tentu kita menggunakan produk pembersih kaca.

Simak 12 Rekomendasi produk pembersih kaca rumah yang sempat dilansir dari Rumah.com.

1. CLING Pembersih Kaca

CLING menjadi produk yang banyak diincar masyarakat Indonesia. Produk ini berfungsi untuk membersihkan kotoran dan noda pada kaca serta tidak membuat kulit iritasi. Untuk kemasan pouch 475 ml harga CLING dijual Rp8.000 saja.

2. Mr Muscle Windex

Mr Muscle serbaguna bisa digunakan untuk berbagai jenis permukaan seperti kaca jendela. F ormula gandanya memberikan daya bersih ekstra dan mengkilapkan tanpa meninggalkan noda serta bekas usapan. Harganya sendiri sekitar Rp11.500 untuk kemasan spray 500 ml.

3. YuriGlass Cleaner
Baca Juga:Banyak yang Belum Tahu, Ini 7 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik yang Bikin Pakaian Kinclong dan Harum Awet Hingga 21 Hari!

Baca Juga:Yuk Bikin Suami Kesemsem! Ternyata Payudara Kendur Bisa Kencang Lagi Bermodalkan Telur, Bagaiamana Caranya?

Yuri Glass Cleaner mampu membersihkan dan mengkilapkan permukaan seperti kaca, cermin, plastik, keramik, kayu, batu bahkanstainless steel. Dengan formula eksklusif yang menghasilkanfoamdan tanpa ammonia, Yuri Glass Cleaner bisa membersihkan secara menyeluruh, cepat kering, tidak perlu dibilas, dan meninggalkan aroma yang menyegarkan. Die-commerce, harga pembersih ini hanya Rp17.000.

4. SnapClean Glass Cleaner

Produk lokal yang satu ini juga patut IDEA lovers lirik. Selain harganya murah yakni Rp35 ribu untuk isi 4 liter, cairan Snap Clean mengandung bahan An-Ionic Surfactant yang bersifatHeavy Duty Cleaner, serta dapat membersihkan kotoran, noda minyak, bekas asap dan noda-noda lain yang menempel pada kaca.

5. AjaxSpray and Wipe Glass

Dengan harga sekitar Rp50 ribu, produk asal Australia ini sangat baik untuk menjaga permukaan kaca IDEA loverstetap bersih dan berkilau. Diformulasikan khusus untuk menghindari goresan,fogging,dengan daya bersih yang efektif dan kuat. Produk ini ideal digunakan pada jendela, cermin, permukaan kaca, vinil, ubin hingga layar monitor.

6. AstonishWindow Glass Cleaner

prokleanservices.org
prokleanservices.org

12 Rekomendasi produk pembersih kaca

AstonishWindow Glass Cleanermerupakan produk asal Kanada, yang berguna untuk menghilangkan minyak, kotoran dan sidik jari yang menempel pada permukaan kaca. Mengandung bahan alami dari cuka untuk menghasilkan kilau yang jernih dan bebas goresan. Harganya di pasaran sekitar Rp70 ribuan.

7.So Easy Glass Cleaner

So Easy Fast Acting Glass Cleaner menggunakan formula bebas residu dan cukup aman untuk digunakan pada permukaan kaca IDEA loevrs yang paling halus sekalipun. Produk ini cukup kuat dan cepat mengangkat endapan kotoran, debu, sidik jari, dan kabut asap yang membandel. Cairan pembersih seharga kurang dari Rp100 ribuan ini diklaimbiodegradable, tidak abrasif, tidak berbusa, tidak mudah terbakar, serta tidak merusak ozon.

8. Windolene 4Action System

Serupa dengan Astonish, Windolene 4Action Systemjuga merupakan produk pembersih kaca yang berasal dari Kanada. Mengutip laman Amazon, produk cairan pembersih kaca ini mengandung bahan dasar cuka yang berfungsi untuk melarutkan minyak serta mengangkat kotoran. Selain cocok untuk kaca dan jendela, Windolene juga bisa diaplikasikan pada lemari es, meja dapur, hingga keran.

9. EZCLEANShower Glass Cleaner

Merk pembersih dalam negeri ini dapat digunakan untuk semua perabot yang terbuat dari kaca, baik kacaoutdoormaupunindoor. Mulai dari kacashower, kaca sekat kamar mandi, kaca gedung, cermin, aquarium, meja kaca, jendela, wastafel kaca, maupun peralatan dapur (kaca) yang terkena kerak air & sabun.
EZCLEAN telah diuji oleh USA Laboraturium dan dapat membersihkan kerak air yang sudah menempel lebih dari 30 tahun. Produk ini dibanderol dengan harga mulai Rp50 ribuan.

10. Luxury Cairan Pembersih Kaca

Cairan ini memiliki kandungan formula kimia non toxic. Penggunaannya sangat mudah, IDEA lovers hanya perlu menyemprotkan pada bagian yang ingin dibersihkan dan mengelapnya dengan kain kering. Harganya sendiri sedikit lebih premium sekitar Rp100 ribuan.

11. CifCreamPembersih Multiguna

Jika merk-merk di atas berbahan dasar cairan, maka sesuai namanya Cif Cream berbahan dasar cream konsentrat dan microparticles khusus.
Karena sifatnya yang multiguna, Cif Cream selain bisa dipakai untuk membersihkan kaca, juga bisa menghilangkan noda minyak yang membandel, sisa makanan gosong, noda pada keramik. Harga produk pembersih ini hanya Rp20 ribu.

12. 409Glass & Surface Cleaner

409 Glass & Surface Cleaner merupakan semprotan pembersih yang aman dan benar-benar bebas fosfor. Pembersih berbusa ini ideal untuk berbagai permukaan termasuk cermin, jendela, meja kaca, dan bingkai foto. 409 Glass & Surface Cleaner yang dijual Rp100 ribuan ini juga tidak mengandung amonia. Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya