9 Macam Warna Hijau Beserta Kodenya, Warna Hijau Sage Green Termasuk

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:07
collage

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

IDEAonline -Banyak yang belum tau,ini dia macam-macam warna hijau beserta kodenya yang ada di pasaran!

Mengapa tembok rumahmu harus dicat? Tujuan pengecatan dinding rumah adalah untuk memperindah tampilan hunian dan meningkatkan nilai estetikanya.

Cat tembok yang tepat akan menambah daya tarik visual sebuah bangunan, membawa nuansa baru, membuat penghuninya merasa lebih nyaman, hingga meningkatkan harga properti tersebut apabila ingin dijual kembali.

Agar manfaat cat tembok tersebut maksimal dan IDEA lovers puas dengan hasilnya, maka IDEA lovers harus memilih warna-warna cat tembok yang sesuai.

Setiap warna pun memiliki gradasinya masing-masing. Jadi sebenarnya ada lebih banyak variasi warna yang bisa dijadikan referensi.

Bagaimana jika memulai tahun 2023 dengan warna hijau? Namun, hijau yang seperti apa?

Menurut beberapa penelitian, warna hijau tergolong ke dalam warna yang sejuk dan mampu memberikan kesan yang menenangkan.

Saat menggunakan warna hijau, ada nuansa santai, rileks, dan tenang yang dihasilkan, sebab warna-warna sejuk bisa memperlambat metabolisme tubuh maupun pikiran.

Melansir kompas.com ini dia macam-macam warna hijau beserta kodenya yang jarang banget diketahui!

Baca Juga: Ini Alasan Cat Dinding Warna Hijau Sage Bisa Menenangkan Jiwa

Baca Juga: 8 Cara Menghadirkan Warna Hijau Sage Green di Kamar tidur

1. Hijau Lime

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna hijau lime #32CD32.

Warna yang satu ini identik dengan perpaduan warna hijau dan kuning yang menghasilkan shades terang dan menarik pandangan mata. Banyak orang yang mengkategorikan warna hijau lime ke dalam jajaran warna neon yang agak eksentrik. Warna hijau lime ini bisa menghadirkan suasana yang segar dan menenangkan, serta akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna-warna alam seperti cokelat, kuning, dan warna hijau lainnya.

2. Emerald Green

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna emerald green #50C878.

Warna emerald green akan menghadirkan kesan yang mewah di dalam rumah, sehingga banyak dijadikan sebagai warna rumah bergaya Eropa klasik. Warna hijau yang cenderung lebih gelap ini juga akan menampilkan kesan yang misterius, namun sering dikaitkan dengan kemakmuran dan sifat yang royal.

3. Olive Green

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna olive green #808000.

Warna ini cenderung mirip dengan warna hijau lime, karena sama-sama terdiri dari perpaduan warna hijau dan kuning. Bedanya, warna olive green ini cenderung memiliki tone yang lebih gelap, sehingga cocok sekali jika dikombinasikan dengan warna-warna kayu. Warna olive green ini berasal dari warna hijau buah zaitun, biasanya dijadikan sebagai warna-warna aksesoris dan dinding rumah.

4. Hijau Army

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna army #4B5320.

Warna ini menjadi salah satu warna hijau yang paling populer, dan telah digunakan oleh para tenaga militer sejak zaman dulu. Sejak tahun 2010, warna ini mulai menghiasi palet warna pada dunia bisnis fashion, mulai dari tata busana sampai warna dekorasi rumahan.

5. Hijau Forest

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna hijau forest #228C22.

Sesuai dengan namanya, warna hijau yang satu ini mengingatkan kita pada warna daun hijau yang ada di hutan. Warna hijau forest ini bisa menimbulkan kesan kesegaran dan kesejukan, sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai warna dekorasi rumah. IDEA lovers bisa memadukan warna hijau forest ini dengan warna putih atau hitam, sehingga lingkungan rumahmu memiliki konsep back to nature.

6. Sage Green

Baca Juga: Selain Interior Warna Hijau Sage, Hijau Mint-Green Juga Menarik, Ini Alasannya!

Baca Juga: 4 Gaya Dapur Minimalis Ala Artis Indonesia, Bisa Kamu Tiru!

6. Sage Green

Kode warna sage green #B2AC88.

Jenis warna hijau yang satu ini berasal dari campuran warna hijau dan abu-abu, dan termasuk warna yang bisa menimbulkan kesan kebijaksanaan. Di tahun 2022 lalu, warna sage green menduduki urutan pertama sebagai warna yang paling sering dicari dari sekian banyak warna hijau, sebab warna ini mampu memberikan sentuhan lembut dan menenangkan mata. Warna sage green juga sering dikaitkan sebagai turunan dari warna hijau forest, namun dengan tone warna pastel yang lebih terlihat.

7. Myrtle Green

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna myrtle green #317873.

Warna myrtle green adalah salah satu warna hijau yang terinspirasi langsung dari warna yang ada pada tanaman myrtle (jenis tanaman yang banyak tumbuh di selatan Eropa dan Afrika Utara). Warna myrtle green sendiri merupakan percampuran dari warna hijau dan biru, dan sangat cocok untuk kamu yang menyukai warna-warna soft.

8. Hijau Artichoke

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna hijau artichoke #8F9779.Warna ini merupakan jenis warna hijau yang terinspirasi dari sayuran dengan nama yang sama, namun warna yang dihasilkan sedikit berbeda dengan warna sayuran tersebut. Warna hijau artichoke berasal dari campuran antara warna hijau dan abu, sehingga menghasilkan warna yang sedikit pucat dan soft.

9. Hijau Lumut

Baca Juga: 3 Cara Hadirkan Warna Hijau Sage dan Putih di Rumah Minimalis

Baca Juga: 4 Potret Dapur Minimalis Warna Hijau Sage, Bak dari Pinterest

kompas.com

Tak Hanya Warna Hijau Sage, Ini 9 Macam Warna Hijau Berserta Kodenya!

Kode warna hijau lumut #4A5D23.

Warna hijau yang sedikit kecoklatan ini sebenarnya agak mirip dengan hijau army, namun dengan tone warna yang sedikit lebih muda. Bagi pecinta warna-warna tua dan netral, warna hijau lumut ini bisa dijadikan sebagai pilihan warna untuk dekorasi rumah.

Nah, itulah macam-macam warna hijau yang populer dan bisa IDEA lovers jadikan sebagai pilihan warna untuk menghiasi rumah.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya