8 Warna Anti-stres yang Bikin Rumah Makin Nyaman, Ada Warna Ini!

Selasa, 21 Februari 2023 | 16:00
Pinterest

Ilustrasi ruangan biru langit

IDEAonline - Kita semua tentunya ingin rumah kita menjadi tempat yang tenang dan anti-stres.

Nah, hal ini rupanya bisa dicapai dengan penggunaan warna yang tepat.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah warna-warna anti-stres yang akan menciptakan ruang ternyaman di rumah.

Baca Juga: Psikologi Warna Hijau Tosca, Masih Digemari Selain Warna Hijau Sage

Biru Indigo

Pinterest

Ilustrasi ruangan biru indigo

Nyatanya, kita bisa mencari dukungan emosional dan dekoratif dari kesan lembut dan menenangkan biru yang tidak bernuansa ringan.

Indigo blue juga menjadi pilihan yang baik untuk rumah yang tenang dan seimbang.

Gelap tetapi tidak seperti biru laut, warna berkarakter ini memiliki kemampuan khusus untuk berpadu dengan lebih banyak warna dari yang kita pikirkan.

Dengan warna kuning, putih, krem, atau abu-abu, mereka akan mengisi tiga ruangan favorit kita dengan ketenangan dan kepribadian: kamar tidur, ruang tamu, dan ruang makan.

Oker

Pinterest

Ilustrasi ruangan oker

Campur coklat, tembaga, dan kuning, dan inilah hasilnya.

Warna ini adalah warna yang sangat mencerminkan musim gugur, yang menghadirkan kehangatan dan menyambut kita dengan tangan terbuka.

Meskipun mungkin sangat cocok dengan interior kita, lebih baik tidak berlebihan dalam menggunakannya dan mencari kombinasi yang baik, mungkin furnitur putih atau warna terang lainnya, kain alami, dan cahaya berlimpah.

Ungu

Pinterest

Ilustrasi ruangan ungu

Mauve, lavender, lilac, berbagai nada ungu memiliki kemampuan untuk menenangkan pikiran kita bahkan tanpa kita menyadarinya.

Selain itu, ungu telah menjadi salah satu warna yang trendi dan tampaknya akan tetap digemari untuk sementara waktu.

Banyak orang suka warna pastel, tetapi jika warnanya terlalu berani untuk IDEA Lovers, tambahkan sentuhan kecil saja pada aksesori seperti bantal, vas, atau pot bunga.

Baca Juga: 6 Langkah Tepat Mengganti Keran Air di Dapur Minimalis

Abu-Abu

Pinterest

Ilustrasi ruangan abu-abu

Abu-abu adalah warna yang tidak bisa dilewatkan dalam dekorasi interior saat ini.

Abu-abu yang dimaksud di sini tidak hanya yang muda, tetapi juga yang gelap seperti charcoal, asalkan digunakan secukupnya di sofa atau salah satu dinding ruang tamu, misalnya.

Warna ini elegan, santai, dan menenangkan, membuatnya serbaguna sekaligus abadi.

Krem

Pinterest

Ilustrasi ruangan krem

Identik dengan kelembutan dan ketenangan, krem ​​adalah suatu keharusan dalam dekorasi saat ini dan memiliki segalanya yang membuatnya menjadi warna populer.

Warna ini penting untuk suasana nyaman atau hygge, mudah diintegrasikan ke dalam gaya apa pun, selalu memberikan sentuhan alami, dan penuh ketenangan.

Kita bisa menggunakannya pada kain, permadani, dan tempat tidur.

Putih

Pinterest

Ilustrasi ruangan putih

Ini adalah warna yang memberikan kesegaran, kilau, dan kebersihan.

Namun, warna ini bisa jadi agak dingin atau tidak hidup, jadi akan lebih mudah untuk memperkuatnya dengan dekorasi rumah yang memberikan kehangatan ekstra, seperti kain yang penuh kasih sayang atau selimut di sofa.

Jangan ragu untuk menambah versi off-white-nya yang elegan sekaligus menarik.

Baca Juga: 3 Cara Memanfaatkan Warna Abu-abu ke Rumah Minimalis

Hijau

Pinterest

Ilustrasi ruangan hijau

Terang atau gelap, mint, hijau apel atau hijau pastel dalam nuansa monokromatik, ada banyak sekali pilihan warna hijau di pasaran dan kita tidak akan pernah bosan dengan warna hijau!

Namun, kita harus berhati-hati dengan nada intens dan menggunakannya dalam jumlah sedang karena begitu banyak sifat hijau yang dapat membuat kita kewalahan dan menyebabkan efek sebaliknya, kecemasan.

Dengan kesan alami, warna ini dapat mengisi ulang bateraikita dalam sekejap mata.

Biru Langit

Pinterest

Ilustrasi ruangan biru langit

Jika keluarga biru adalah salah satu yang paling santai, biru langit adalah salah satu warna anti-stres klasik, yang tidak diragukan lagi kemampuannya untuk membuat kita melamun.

Warna ini hanya memiliki satu kekurangan, yaitu harus disertai dengan baik, agar tidak terlalu hambar dan dingin.

Gunakan di kamar tidur, kamar mandi, aula, dan koridor, tetapi jangan jatuh ke dalam godaan untuk mengecat kamar anak-anak dengan warna ini.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya