Agar Rumah Sehat, Benda-benda ini Sebenarnya Wajib Dibersihkan

Minggu, 05 Agustus 2018 | 20:30
diego cervo

membersihkan rumah

iDEonline - Memiliki rumah yang bersih tentu akan membuat penghuninya nyaman. Tak hanya itu, rumah yang bersih juga menghindarkan penghuninya dari infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:Rumah dekat dari Letusan Gunung? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membersihkan Debu Vulkanik!

Dalam gaya hidup kita yang sibuk dan serba cepat, kita tentu tidak selalu membersihkan rumah kita setiap hari.

Kebanyakan dari kita membersihkan rumah sekali seminggu, itupun terkadang kita mengabaikan sudut-sudut atau benda-benda tertentu di rumah untuk dibersihkan.

scrub cleaning

membersihkan rumah

Padahal agar membuat rumah benar-benar bersih secara keseluruhan, benda-benda ini wajib dibersihkan juga. Kira-kira benda apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut!

Kepala Shower

ifuun.com

membersihkan shower

Ini merupakan salah satu tempat yang menjadi gudang debu jika tidak dibersihkan secara teratur. Idealnya, kepala shower dibersihkan dengan lap kering setiap beberapa minggu sekali. Setiap dua kali setahun harus dibersihkan secara menyeluruh.

ifuun.com

Membersihkan shower

Caranya adalah dengan mengambil kantong plastik dan mengisinya dengan cuka dan air. Kepala shower dicelupkan ke dalamnya dan ikat plastik karet gelang. Setelah 3 menit, buka ikatan tersebut dan gosok kepala shower lalu cuci dan keringkan.

Karpet

washington post

membersihkan karpet

Karpet ternyata mengumpulkan banyak kotoran, terutama berlaku jika rumah ada hewan peliharaan atau anak kecil. Idealnya, karpet harus dibersihkan seminggu sekali.

Jika karpet dibersihkan secara teratur, akumulasi kotoran pada karpet akan menghilang dan membersihkan karpet selanjutnya akan lebih sederhana.

Menumpahkan Kopi di Karpet? Begini Cara Mudah Membersihkannya!

Bagian Dalam Mesin Cuci

Practically Functional

membersihkan bagian dalam mesin cuci

Bagian dalam mesin cuci merupakan tempat penumpukan jamur, lumut, dan serat.

Untuk mencegah hal seperti itu terjadi, bersihkan bagian dalam mesin cuci dengan menjalankan mesin cuci dengan air penuh dan ditambah tiga sendok teh pemutih di dalamnya.

Rak Sepatu

birdrockhome.com

membersihkan rak sepatu

Ini adalah area lain dari rumah yang sering terabaikan. Rak sepatu perlu dibersihkan dengan kain bersih seminggu sekali.

Jika itu dilakukan secara teratur, tidak akan ada akumulasi kotoran sehingga tidak perlu khawatir sepatu menjadi kotor karena kondisi rak sepatu yang kotor dan berdebu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : boldsky.com

Baca Lainnya