Follow Us

Rumah Mungil Anda Tak Memiliki Ruang Tamu? Tak Masalah, Ini Solusinya!

Sara Agustriana - Sabtu, 17 November 2018 | 08:00
Rumah tanpa ruang tamu
Adeline Krisanti

Rumah tanpa ruang tamu

IDEAonline - Ruang tamu merupakan ruang yang cukup penting.Pasalnya, di sanalah para penghuni rumah akan menjamu para tamunya.Namun, di zaman sekarang ini ruang tamu tidak lagi menjadi ruang yang penting dalam rumah.Ini dikarenakan kehidupan seseorang kini (suami dan istri) yang lebih banyak dihabiskan untuk bekerja sehingga jarang menerima tamu.

Baca Juga : Inspirasi Desain Ruang Tamu, Sentuhan Maroko Suasana Jadi Semarak

Sudut yang dijadikan area duduk untuk tamu
Adeline Krisanti

Sudut yang dijadikan area duduk untuk tamu

Jika pun ada tamu, biasanya hanyalah orang-orang terdekat saja.Selebihnya, bertemu di luar rumah misal kafe atau tempat makan. Pola hidup seperti ini sudah banyak dilakukan oleh para kaum milineal. Itulah mengapa, rumah-rumah milineal sekarang tidak memiliki ruang tamu.

Baca Juga : Sekaligus Ruang Tamu, Simak Penataan Ruang Keluarga di Lahan Mungil

Contohnya rumah milik pasangan suami istri Lani dan Ardi ini.Pasangan milineal ini, rumahnya hanya memiliki luas tanah 6 x 22 meter persegi. Dengan ukuran tersebut, Lani dan Ardi memutar otak untuk dapat menciptakan hunian yang fungsional di tengah ukuran rumah yang terbatas.

Mengingat mereka adalah pasangan bekerja yang jarang menerima tamu, akhirnya mereka memutuskan untuk meniadakan ruang tamu.Alhasil, area dapur dan ruang makan “dikorbankan” sebagai ruang pertama yang akan dijumpai saat tamu melangkah masuk.

Dapur yang berada persis di depan pintu masuk
Adeline Krisanti

Dapur yang berada persis di depan pintu masuk

Baca Juga : 5 Tips Cara Menata Ruang Tamu yang Sempit, Paling Mudah Nomor 5Lalu, dimana tamu akan duduk?Lina memberikan solusi dengan menghadirkan tiga kursi dan meja bar yang ditempatkan di bawah tangga.Sudut tersebut dijadikan sebagai area duduk para tamu.Tak luas, tapi paling tidak ada tempat bagi tamu untuk duduk.

Bahkan konsepnya dibuat ala kafe sehingga tamu akan merasakan suasana santai.

Cerdas ya idenya, IDEAlovers?

Baca Juga : Inspirasi Desain Ruang Tamu Mungil, Cocok untuk Kamu yang Tinggal di Apartemen!

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest