Follow Us

Pentingnya Cek Psikologi Warna Sebelum Mengganti Cat Dinding

Rebi - Jumat, 16 November 2018 | 16:00
Pentingnya Cek Psikologi Warna Sebelum Mengganti Cat Dinding
Lipstiq.com

Pentingnya Cek Psikologi Warna Sebelum Mengganti Cat Dinding

IDEAonline - Sebagai pemilik rumah, ketika ingin mengganti warna cat dinding, biasanya warna yang dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Tapi tahukah IDEA Lovers? Ternyata penting untuk memperhatikan psikologi di balik setiap warna sebelum mengganti warna cat dinding.

Kenapa? Setiap warna dapat memberikan kesan, makna, serta dampak psikologis yang berbeda-beda.

Sementara itu, setiap ruangan yang ada di rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ini sebabnya, warna cat yang digunakan di setiap ruangan harus disesuaikan dengan makna psikologi di balik warna tersebut.

Berikut ini ada panduan warna yang cocok untuk setiap ruangan berdasarkan psikologi masing-masing untuk memudahkan IDEA Lovers. Simak yuk ulasannya!

1. Warna Cat Ruang Keluarga

Ruang keluarga
hgtv

Ruang keluarga

Sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga, pilihan warna yang cocok diaplikasikan pada ruangan ini adalah warna merah, kuning (jeruk), cokelat muda, cokelat pastel dan krem.

Dalam psikologi warna, warna-warna tersebut mampu merangsang percakapan lebih efektif. Selain itu, pilihan warna-warna tersebut juga mampu memberikan suasana hangat dan hubungan kekeluargaan yang kuat.

2. Warna Cat Kamar Tidur

kamar tidur

kamar tidur

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest