Follow Us

Rumah Lebar 3,5 Meter, Solusi Hunian Tengah Kota untuk Kaum Milenial

Sara Agustriana - Jumat, 04 Januari 2019 | 13:00
Rumah lebar 3,5 meter
Aditia Rianda

Rumah lebar 3,5 meter

IDEAonline -- Tantangan yang dihadapi kaum milenial dalam memiliki sebuah hunian masa kini adalah lahan yang semakin terbatas serta harga tanah yang mahal.Akibatnya, mereka dihadapkan pada dua buah pilihan, yakni tinggal di tengah kota tetapi dengan lahan yang kecil atau lahan yang sedikit lebih besar tetapi berada di pinggir kota. Melihat kehidupan milenial yang banyak terpusat di tengah kota, mulai dari bekerja, bermain, dan belajar, tentu saja pilihan pertama dirasa lebih baik. Baca Juga : Generasi Milenial Tetap Bisa Beli Rumah, Terapkan 3 Tips Berikut!

Fasad rumah 3,5 meter
Aditia Rianda

Fasad rumah 3,5 meter

Inilah yang juga terjadi di rumah selebar 3,5 meter milik pasangan muda Abimantra Pradhana dan Yurika Widyarosa. Berada di Jakarta Selatan, rumah Abimantra ini hadir sebagai alternatif untuk rumah tinggal di tengah kota. “Saya ingin rumah ini jadi pembelajaran dan inspirasi buat orang-orang bahwa kaum milenial tuh bisa punya pilihan untuk tinggal di tengah kota. Rumah ini memiliki bujet yang sama seperti rumah di pinggir kota, namun mampu menawarkan kualitas kehidupan yang berbeda,” ujar Abimantra, pemilik sekaligus arsitek dari rumah ini.Baca Juga : Tak Lagi Kaku dan Monoton, Furnitur Fleksibel Kekinian ini Cocok Untuk Kantor Para Milenial!

Abi menceritakan, untuk menciptakan rumah ini butuh waktu yang tak sedikit. Proses desain memakan waktu dua tahun untuk mendaftar seluruh kebutuhan penghuni rumah. Melihat daftar kebutuhan di tengah keterbatasan ruang, maka konsep compact house pun menjadi pilihan.

Ruang makan dan dapur di rumah lebar 3,5 meter
Aditia Rianda

Ruang makan dan dapur di rumah lebar 3,5 meter

Baca Juga : Inspirasi Rumah Bergaya Compact House

Konsep compact house di sini hadir dengan banyaknya area penyimpanan dan furnitur multifungsi. Di ruang keluarga ada banyak wadah yang difungsikan untuk menampung semua kebutuhan. Di ruang ini pula terdapat 7 fungsi, yakni ruang keluarga, kabinet televisi, tempat dispenser, tangga, penyimpanan di setiap anak tangga, modul untuk storage, yang sekaligus sebagai kursi makan. Baca Juga : 7 Ide Renovasi Rumah Gaya Skandinavia, Cocok untuk Kaum Milenial

Kamar utama
Aditia Rianda

Kamar utama

Jadi, compact itu bukan sebatas berarti ruang yang terbatas. Tetapi bagaimana kehidupan kita bisa dijalankan dengan sangat efisien dan tidak memakan tempat.Konsep ini akan menjadi solusi yang sangat baik untuk kaum milenial yang sedang mencari rumah.

Baca Juga : Compact dan Tanpa Sekat, Ini Dia Inspirasi Rumah Mungil Seluas 99 Meter Persegi

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest