Follow Us

Tampil dengan Warna Berubah-ubah, Fasad Pusat Perbelanjaan Ini Bikin Salah Fokus!

Rebi - Jumat, 04 Januari 2019 | 18:00
KWG M Cube
Seth Powers Photography

KWG M Cube

IDEAonline - Pusat perbelanjaan KWG M Cube di Beijing, dirancang oleh MVRDV, ditutupi dengan keramik warna-warni yang akan berubah jika terkena cahaya berbeda.

Perusahaan arsitektur Belanda, MVRDV merancang fasad pelangi yang halus namun menarik untuk mal multi-faceted.

Ini menjadi jalan tengah antara keinginan pengembang KWG Group Holdings untuk sebuah bangunan yang menonjol dan anjuran pemerintah kota untuk sesuai dengan lingkungannya.

Alih-alih menutupi pusat perbelanjaan dalam lampu LED yang terang, para arsitek menutupi setiap sisi gedung setinggi 36 meter itu dengan keramik opalescent.

KWG M Cube
Seth Powers Photography

KWG M Cube

Baca Juga : Tampilan Fasad Kontras dengan Interior, Hotel Ini Bawa Unsur Lokal Pada Rancangan Bangunannya

Beberapa sisi benar-benar tertutup keramik dengan bidang lain dalam pola kotak-kotak yang saling terkait yang membentuk layar berlubang.

Setiap keramik dilapisi dengan dengan tiga lapisan dan ditembakkan pada suhu yang berbeda untuk menciptakan efek pearlescent.

Baca Juga : Gunakan Fasad Transparan, Tengok Hotel LaeKhon NonBai Karya Junsekino

KWG M Cube
Seth Powers Photography

KWG M Cube

"Kami merancang KWG M Cube sehingga bangunan terus menampilkan pola dan warna baru. Tergantung pada cuaca dan kondisi cahaya dan di mana Anda berdiri, fasad mungkin terlihat abu-abu, atau mungkin bersinar dengan semua warna pelangi," kata Jacob van Rijs, arsitek utama dan salah satu pendiri MVRDV kepada Dezeen.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest