Follow Us

Fasad Terbuat dari Kaca Spiral, Ini Dia Azrieli Tower, Calon Gedung Tertinggi di Israel

iDea Online - Senin, 07 Januari 2019 | 13:30
Azrieli Tower
kompas.com

Azrieli Tower

IDEAonline - Firma arsitek yang bermarkas di New York, AS, Kohn Pedersen Fox (KPF) merancang Azrieli Tower setinggi 340 meter yang akan dibangun di Kota Tel Aviv, Israel.

Menara ini akan menjadi bangunan tertinggi di negara tersebut Saat ini, pemegang rekor bangunan tertinggi dipegang Menara Azrieli Sarona setinggi 238 meter.

Baca Juga : Didi Mahardika Sebut Vanessa Angel Perempuan Liar, Tempat Tidur Bertabur Mawar Ini Jadi Saksi Keduanya Rayakan Anniversary

Namun, eksistensinya akan dikalahkan Menara ToHa Ron Arad (285 meter) yang akan menjadi menara tertinggi saat konstruksinya rampung pada tahun depan.

Azrieli Tower dirancang memiliki bentuk seperti gulir yang menjulang ke atas.

Kelak, menara tersebut akan memiliki fasad yang terbuat dari kaca spiral yang menyempit secara bertahap hingga ke puncaknya.

Baca Juga : Dari Luar Mirip Tumpukan Batu, Rumah Seharga 21 Miliar Ini Dalamnya Bikin Tercengang, Pantas Mahal!

Pada bagian atas gedung pencakar langit ini akan disediakan area terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk melihat pemandangan Laut Mediterania bahkan bila cuaca cukup cerah, Kota Yerusalem pun dapat terlihat.

Azrieli Tower sendiri merupakan bangunan mixeduse yang akan digunakan sebagai ruang perkantoran (65.000 meter persegi), apartemen (17.000 meter persegi), serta hotel dan ritel yang masing-masing seluas 15.000 meter persegi.

Struktur fasad pada bagian bawah sengaja dibuat lebih besar guna menyelimuti area perbelanjaan.

Baca Juga : Hanya dengan Rp 1,4 Juta, Pengunjung Bisa Menikmati Sensasi Menginap Bersama 77 Singa, Berani Coba?

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest