IDEAonline -Beberapa hal yang sempat menjadi tren populer di industri perhotelan tahun lalu diprediksi masih akan berlanjut.
CEO dan Presiden RAR Hospitality Robert.
A Rauch mengatakan, tahun lalu beberapa tren seperti analitik, media sosial, realitas virtual, dan lain-lain masih akan memainkan peran dalam bisnis ini.
1. Personalisasi
Eropa dan California telah mengeluarkan peraturan mengenai keamanan data personal.
Peraturan ini memungkinkan setiap konsumen untuk meminta kembali setiap data pribadi yang telah diambil tanpa memberikan dampak ke perusahaan atau entitas.
Hotel mengetahui data setiap tamu mulai dari penggunaan wi-fi, preferensi tempat tidur, hingga makanan dan minuman favorit.
Baca Juga : 6 Tahun Terbuai Kelembutan Meriam Bellina, Hotman Paris Terang-terangan Sebut Istri Pertama Sebagai Pemenang
Pihak hotel dalam hal ini bisa menggunakan software Cutomer Relationship Management untuk menjalin koneksi dan memastikan bahwa data mereka tidak akan pernah dibagikan ke pihak lain.
Bangun kepercayaan kepada konsumen dengan membuat buletin atau website dengan unsur personal yang kuat.