Follow Us

Ciptakan Kursi yang Ramah Lingkungan, Studio Ini Gunakan Kayu dan Plastik Daur Ulang

Rebi - Jumat, 01 Februari 2019 | 15:00
Odger
Dezeen

Odger

IDEAonline - From Us With Love, studio yang berbasis di Swedia, merancang kursi dari serpihan kayu dan plastik daur ulang.

Kursi yang dinamakan Odger ini merupakan hasil dari proyek selama tiga tahun yang mengeksplorasi bagaimana bahan komposit yang berkelanjutan dapat digunakan untuk membuat kursi yang terjangkau.

Odger dibuat melalui proses pencetakan injeksi, menggunakan campuran polypropylene 70 persen dan serpihan kayu 30 persen.

Semua serpihan kayu berasal dari kayu reklamasi, sedangkan plastik daur ulang lebih disukai daripada plastik yang disebut "virgin".

Form Us With Love yang berbasis di Stockholm menciptakan Odger untuk koleksi PS 2017 IKEA, yang pertama kali diluncurkan pada Juni 2016, dan sekarang tersedia di toko-toko di seluruh dunia.

Baca Juga : Tak Hanya untuk Membersihkan Gigi, Ini Dia 6 Kegunaan Lain Pasta Gigi di Rumah

"Beberapa tahun yang lalu, IKEA ingin bekerja dengan cara yang lebih berkelanjutan dan membuat jalur produksi untuk palet euro dalam plastik kayu," jelas Åsa Hedeberg, pengembang produk senior di IKEA.

"Pilihan bahan ternyata kurang berhasil untuk palet, tetapi sebaliknya, materi menjadi titik awal untuk kursi Odger. Kesalahan berubah menjadi sesuatu yang sangat bagus," lanutnya.

Tersedia dalam warna biru, putih atau coklat, Odger memiliki punggung dan kursi melengkung, yang duduk di atas pijakan dengan empat kaki.

Odger
Dezeen

Odger

Baca Juga : Rumah Almarhum Sartono Pencipta Lagu 'Hymne Guru' Dijual, Sang Istri Bingung Tak Punya Tempat Tinggal

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest