Follow Us

Layoutnya Dinamis, Seperti Ini Desain Kantor Baru Bukalapak di Bandung

Sara Agustriana - Senin, 04 Februari 2019 | 20:05
Kantor Bukalapak Bandung
Doc. Bukalapak

Kantor Bukalapak Bandung

IDEAonline - Konsep desain interior kantor saat ini adalah konsep terbuka, dengan meja tanpa sekat mungkin akan menghilangkan dinding, namun tidak dengan situasi yang dingin.

Arsitektur kantor modern seperti itu—biasanya disukai oleh perusahaan startup atau teknologi — seharusnya membuat karyawan lebih mudah berinteraksi dan kolaborasi karena tak lagi dibatasi sekat.

Konsep ini salah satunya diterapkan pada desain interior kantor Bukalapak, perusahaan perusahaan rintisan (start up) yang baru saja menginjak usia yang kesembilan tahun.

Meski tergolong muda, Bukalapak masuk menjadi satu dari empat perusahaan start up yang berstatus unicorn atau memiliki valuasi di atas USD 1 Miliar.

Kesuksesan ini membawa Bukalapak meresmikan kantor barunya yang berada di Bandung, kantor Research & Development.

Baca Juga : Didesain Mobile, Kantor Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Kerja Sambil Jalan-jalan

Ruang perpustakaan Bukalapak Bandung
Doc. Bukalapak

Ruang perpustakaan Bukalapak Bandung

Menurut Employer Branding Manager dari Bukalapak, Sarah Shafitri, Kantor Bukalapak Research & Development Bandung didesain dengan konsep yang berorientasi kepada keterbukaan dan keberagaman.“Kami mengusung tema openess, community, dan diversity. Tujuannya untuk membuka kesempatan kepada karyawan untuk berkolaborasi dan menumbuhkan sense of community di dalam tempat kerja mereka,” terang Sarah.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Helen bersama tim Seniman Ruang (biro desainer yang ditunjuk oleh Bukalapak) mendesain ruang-ruang kerja dengan layout yang dinamis. Seperti tersedianya ruang-ruang diskusi bagi para pekerja ekstrover dan ruang-ruang isolasi untuk pekerja introver.

Dengan ruangan-ruangan ini pekerja memiliki pilihan dan suasana seperti apa yang mereka inginkan saat bekerja.Kantor Bukalapak Bandung ini memiliki banyak fasilitas yang dapat menunjang kegiatan bekerja para karyawannya.Selain juga didukung dengan desain yang nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga : Dulunya Gudang Kumuh, Bangunan Ini Kini Disulap Jadi Perkantoran

Instalasi seni di atap kantor menarik perhatian tamu yang datang
Doc. Seniman Ruang

Instalasi seni di atap kantor menarik perhatian tamu yang datang

Mau tahu seperti apa desain kantor baru dari Bukalapak ini?Yuk, langsung aja kepoin di Majalah IDEA edisi 189 yang terbit di Bulan Februari 2019 ini. (*)

Baca Juga : Rahasia Inspirasi Desain Rumah Seluas 33 M2, Rapi Meski Ada Balita

Editor : Alfa

Latest