Follow Us

Interior Brutalist Tropical Home in Bali dengan Kaca Penuh, Mungkinkan Banyak Cahaya Masuk

Rebi - Jumat, 08 Februari 2019 | 17:40
Brutalist Tropical Home in Bali
Tommaso Riva

Brutalist Tropical Home in Bali

IDEAonline - Ruang tamu double-height berdiri di tengah rumah yang dirancang oleh studio arsitektur Patisandhika dan desainer Dan Mitchell di Bali, Indonesia.

Dinamai Brutalist Tropical Home in Bali, rumah seluas 512 meter persegi ini terletak di lembah kecil yang terletak di dalam sawah di pantai selatan Bali.

Patisandhika dan Mitchell membesararkan lempengan struktural yang memanjang secara horizontal dari bagian luarnya untuk menaungi ruang tamu yang dihadang oleh kaca setinggi dua kali lipat.

"Satu keharusan bagi kami, adalah memiliki ruang tamu dengan ketinggian dua kali lipat dengan kaca penuh, yang memungkinkan banyak cahaya alami dan juga memberikan pemandangan dramatis ke lanskap tropis yang subur dan langit biru," kata Mitchell kepada Dezeen.

"Tantangan dengan ini adalah iklim, panas dan sinar matahari langsung pada kaca tidak selalu merupakan ide terbaik. Ketika kami memilih untuk tidak menggunakan pendingin udara untuk alasan penghematan energi, kami menggunakan lempengan gantung sebagai solusi untuk memblokir matahari dan mencegah panas berlebih," lanjut Mitchell.

Baca Juga : Saklar Kamar Mandi Terletak di Luar Ruangan, Ternyata Ini Alasannya

Ruang tamu dengan ketinggian dua kali lipat membentuk jantung rumah, dan diapit oleh tingkat terpisah yang dimodelkan Patisandhika dan Mitchell pada Kappe Residence, sebuah rumah geometris yang dirancang dan hidup oleh arsitek modernis Ray Kappe di Los Angeles.

"Ray Kappe adalah inspirasi besar bagi kami. Untuk dapat melihat ruang dari sudut yang Anda tidak bisa di rumah konvensional dengan dinding memberikan rasa ruang dan perasaan yang sama sekali berbeda," tambah Mitchell.

Di ruang tamu, tata letak multi-level ini digunakan untuk menampilkan catatan, buku, dan sistem musik, sambil mengarah ke dapur dan ruang makan terbuka.

Brutalist Tropical Home in Bali
Tommaso Riva

Brutalist Tropical Home in Bali

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest