Follow Us

Berbahan Bioplastik, Hunian Ini Bisa Tumbuh Jika Dirawat Penghuninya

Hikmah - Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:30
Cocoon BioFloss
Dezeen

Cocoon BioFloss

IDEAonline - Arsitek Maria Vergopoulou membangun rumah mikro yang terbuat dari bioplastik. Projectnya yang bernama Cocoon BioFloss, sebuah rumah menyerupai pod yang terbuat dari serat bioplastik tipis, yang menyerupai helai benang permen.

Konsep ini diajukan oleh Vergopoulou sebagai tanggapan untuk kompetisi Dezeen x MINI Living Future Urban Home untuk menjawab tantangan yang dapat dihadapi kota dalam waktu 100 tahun mendatang.

Arsitek yang berbasis di Inggris ini membayangkan masa depan yang "tidak pasti secara ekonomi dan politik" di mana sumber daya langka.

Cocoon BioFloss
Dezeen

Cocoon BioFloss

Baca Juga : Bagikan Kisah Sang Suami Terkena Diabetes, Kini Sherrin Tiara Kembali Berduka karena Ditinggal Nenek Zumi Zolla

Dia memperkirakan bahwa ini akan mengarah pada munculnya gerakan DIY baru, dan memicu inovasi dalam teknologi konstruksi.

Bahan bangunan tradisional seperti batu bata dan beton akan diganti dengan bioplastik, bahan terbarukan yang berasal dari produk pertanian.Bahan bahan tersebut akan dipanen dari bahan organik seperti bunga matahari, kentang dan apel, yang akan ditanam di lokasi oleh penghuni bangunan.

Vergopoulou mengatakan ini akan membuat Cocoon BioFloss "mudah diakses dan terjangkau", serta berkelanjutan.

Cocoon BioFloss
Dezeen

Cocoon BioFloss

Baca Juga : Majalah Sight Unseen Ciptakan Dua Karpet Warna-warni Gunakan Alat Desain Online Sederhana

Bangunan Cocoon BioFloss akan selesai dalam dua tahap.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest