Follow Us

Membuat Ruang Lebih Sehat, Ini 6 Tips Mendekor Dapur dengan Tanaman

Sara Agustriana - Sabtu, 16 Februari 2019 | 10:40
Dapur dengan tanaman
Taxi

Dapur dengan tanaman

IDEAonline - Tanaman tak hanya sekadar dekorasi semata.Ia memiliki kemampuan untuk membuat ruang lebih sejuk dan sehat.Untuk itu, tak ada salahnya meletakkan tanaman di dapur.Pasalnya, ruang yang menjadi tempat pertama makanan untuk keluarga ini dibuat, haruslah tampak bersih dan sehat.Baca Juga : Gunakan Tirai dan Furnitur Custom, Apartemen di Sao Paolo Ini Jadi Tempat Nyaman dan Penuh Privasi

Tidak sembarang.Untuk memasukkan tanaman ke dapur ada tipsnya.Ini keenam tips tersebut.Baca Juga : Kerap Dijadikan Tanaman Hias, Bunga Kamboja Jepang Ini Ternyata Miliki Getah Berbahaya, Mulai Mual Hingga Mematikan!

Tips pertamaBila kamu memiliki tempat kosong di dapur, maka bisa tempatkan pot kecil di atas mejanya.Bila ingin tampilan yang unik, tempatkan tanaman di dalam keranjang atau nampan. Tanaman seperti lemon grass akan tumbuh dengan baik di sekitar dapur, dan wangi yang disebarkan oleh tanaman dapat menangkal bau dari masakan.

Baca Juga : Kerap Dijadikan Tanaman Hias, Bunga Kamboja Jepang Ini Ternyata Miliki Getah Berbahaya, Mulai Mual Hingga Mematikan!Tips keduaBila dapur terlihat monoton, kamu bisa masukkan pot-pot tanaman kecil untuk memberikan tampilan menarik di dapur. Namun, jangan terlalu banyak karena itu dapat memberikan kesan "penuh" di dalamnya.Beri secukupnya saja.

Baca Juga : Dibangun untuk Dukung PON XX Papua, Begini Desain Empat Arena Olahraga BaruTips ketiga

www.balconygardenweb.com
Jangan menempatkan pot di atas cutting table. Namun, kamu bisa tempatkan di dekat jendela. Menempatkan tanaman yang memiliki aromaterapis di dekat jendela sangat baik untuk menyegarkan seluruh ruang dapur.Baca Juga : Jangan Dibuang, Tupperware Lama Ternyata Bisa Bernilai Tinggi Loh!

Tips keempatHati-hati bila menempatkan tanaman di dekat wastafel. Karena cipratan dari air yang bercampur dengan sabun cuci piring, dapat membuat bunga-bunga justru menjadi mati.

Kamu bisa letakkan di atas ambalan, agar tidak mudah terkena cipratan air cucian piring.

www.media.rooang.com.
Tips kelimaTanaman yang cocok untuk diletakkan di dapur adalah mereka yang memiliki daun mengkilap karena lebih mudah untuk dibersihkan. Di sisi lain, tanaman mengkilap juga memiliki jangka hidup yang lebih lama meskipun ditempatkan di ruangan yang bersuhu tinggi seperti dapur.Baca Juga : Makin Hangat dan Ceria, Apartemen di Swedia Ini Didominasi Warna Kuning

Tips keenamTanaman terbaik lainnya yang bisa Anda tempatkan di dapur adalah tanaman herbal aromatik. Ketumbar, parsley, dan kemangi adalah beberapa pilihan terbaik yang bisa dipilih.

Baca Juga : Sebanyak 7,68 Juta Pekerja Konstruksi Terancam Gara-gara Tak Bersertifikat, Intip Alasannya!

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular