Follow Us

Dibangun untuk Dukung PON XX Papua, Begini Desain Empat Arena Olahraga Baru

Rebi - Jumat, 15 Februari 2019 | 17:00
Arena Aquatic
Kementerian PUPR

Arena Aquatic

IDEAonline - Dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipa Karya melakukan pembangunan empat arena olahraga.

Pembangunan infrastruktur olahraga tersebut dilakukan untuk mendukung pelaksanaan acara olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Pembangunan arena olahraga dilakukan di Kabupaten Jayapura yakni arena Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Kriket dan Lapangan Hockey (Indoor dan Outdoor) di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu.

"Pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung PON XX 2020 di Papua, harus diperhatikan secara detail mulai dari tahap desain, tahap pembangunan hingga tahap pengawasannya," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu dalam rilisan resmi Kementrian PUPR.

Baca Juga : Manfaatkan Potensi Limbah, Desainer Belanda Ciptakan Karpet dari Sepatu Tua Adidas

Pembangunan arena Aquatic telah dimulai sejak Desember 2018 oleh penyedia jasa konstruksi PT. Waskita Karya dan ditargetkan rampung pada Juli 2020.

Arena Aquatic nantinya dilengkapi dengan fasilitas pool system sesuai standar Fédération Internationale de Natation (FINA) yang merupakan induk organisasi internasional olahraga renang.

Arena Aquatic juga akan dilengkapi dengan lighting yang meliputi sports dan area floodlighting dengan standar field of play (FOP), timing system, master clock di lantai 1, lantai 2, dan scoring board.

Pembangunan Arena Aquatic
Kementerian PUPR

Pembangunan Arena Aquatic

Baca Juga : Kareena Kapoor-nya Indonesia, Ini Dia 6 Fakta Stephanie Putri Cantik Titi DJ yang Tak Banyak Diketahui!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest