Follow Us

Televisi Bisa Sebabkan Orang Dewasa Sulit Mengingat Kenangan, Begini Fakta Mengejutkannya!

iDea Online - Rabu, 06 Maret 2019 | 17:40
Menonton TV
bandt

Menonton TV

IDEAonline - Apa yang Anda lakukan nanti ketika berusia di atas 50 tahun, setelah Anda pensiun dari pekerjaan kantor?

Mungkin Anda pikir akan menghabiskan banyak waktu di depan televisi untuk menikmati hari-hari setelah pensiun.

Sayangnya, menghabiskan lebih banyak waktu menonton televisi terbukti berkontribusi pada penurunan memori verbal orang berusia di atas 50 tahun.

Baca Juga : Terlahir dari Keluarga Kaya Raya, Tak Heran Celemek Nagita Slavina Harganya Bikin Melongo!

Sebuah penelitian baru, yang diterbitkan dalam jurnal Nature, menunjukkan bahwa orang dewasa yang lebih tua berjuang untuk mengingat daftar kata setelah kebiasaan lama menonton TV selama lebih dari 3,5 jam sehari.

Temuan datang dari analisis data pada 3.662 orang dewasa berusia 50 dan lebih tua dari English Longitudinal Study of Aging.

Para peneliti mengatakan mereka melihat hubungan longitudinal antara menonton televisi baseline antara 2008 dan 2009 dan kognisi subyek enam tahun setelah penelitian dimulai.

Baca Juga : Pernah Lengket dan Dikira Berpacaran, Syahrini Akhirnya Bongkar Alasan Dirinya Berpisah dari Anang Hermansyah

Selama penelitian tersebut, tim meminta peserta untuk mendengarkan rekaman 10 kata umum dan mengingat sebanyak mungkin kata.

Kelompok mengambil tes dalam dua periode, satu di awal penelitian dan yang lainnya diberikan enam tahun kemudian.

Temuan menunjukkan bahwa orang tua yang menonton lebih dari 3,5 jam TV setiap hari antara 2008 dan 2009 muncul dengan risiko lebih tinggi untuk mengalami penurunan memori verbal.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest