Follow Us

Jadi Pengedar Narkoba dan Terancam Hukuman Mati, Begini Potret Rumah Zul 'Zivilia' yang Sederhana

Hikmah - Minggu, 10 Maret 2019 | 13:40
Zul Zivilia ditangkap karena narkoba
Tribunnews/Henrylopulalan

Zul Zivilia ditangkap karena narkoba

IDEAonline - Zul vokalis band Zivilia menggegerkan jagat hiburan Tanah Air karena tersandung kasus narkoba pada 28 Desember 2019.Sempat mengecap manisnya popularitas dengan lagu 'Aishiteru', kini pria bernama lengkap Zulkifli tersebut malah meringkuk di balik jeruji besi penjara.Pihak kepolisian meringkus Zul atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, dengan barang bukti yang sangat memberatkan.

Aparat menemukan bukti sabu seberat 9,5 kg, pil ekstasi sebanyak 24.000 butir, timbangan elektrik dan kartu ATM dari tangan Zul.

Baca Juga : Beratap Beton dan Beralaskan Granit, Ini Rasanya Bila Membangun Rumah Di Pantai Dengan Rasa Seniman LokalDengan barang bukti yang sudah lebih dari cukup itu, Zul bersama sejumlah rekannya terancam 20 tahun kurungan hingga pidana hukuman mati.Peran Zul tidak main-main, selain menjadi pemakai narkoba, ia juga bertugas sebagai pengedar di dalam jaringan atau sindikat obat-obatan terlarang.

"Dia bagian dari jaringan ini, dia menerima barang itu, dia bungkus-bungkus, kemudian dia mengantarkan kepada tujuannya, termasuk sabu juga," kata Irjen Polisi Gatot Edy Pramono dalam konferensi pers.

Melansir Tribun Jabar, Zul Zivilia ternyata terancam hukuman mati atau hukuman seumur hidup akibat kasus narkoba ini.

Baca Juga : Rumah Bisa Jadi Tempat Berbahaya untuk Si Kecil, Inilah Cara untuk Membuat Rumah Ramah AnakZul dijatuhi pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Zul Zivilia dan istrinya
instagram.com/retnoparadinah

Zul Zivilia dan istrinya

Terlepas dari kasus ini, kehidupan Zul sebagai publik figur sudah sangat jarang tersorot oleh media.

Zul tinggal bersama istrinya Retno Paradinah di sebuah rumah sederhana bersama keempat anaknya.

Potret rumah tersebut terlihat dari akun Instagram istri dari Zul @retnoparadinah.

Baca Juga : Toko Aksesori Furnitur, Abadi Klender Center, Resmi Dibuka dengan Tampilan Lebih ModernSang istri kerap mengunggah foto-foto sudut rumah yang ia tinggali bersama Zul Zivilia dan anak-anaknya.Rumah Zul Zivilia tampak sederhana tanpa ada bau kemewahan yang identik dengan rumah artis.

Rumah Zul Zivilia
instagram.com/retnoparadinah

Rumah Zul Zivilia

Hunian tersebut tampak langsung menghadap ke jalan, lengkap dengan ruang tunggu di teras dan garasi mungil.

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest