Follow Us

Ruang Kerja Pribadi di Rumah Makin Nyaman, Hanya dengan 3 Trik Jitu Ini!

iDea Online - Rabu, 13 Maret 2019 | 10:40
5 Cara Sederhana untuk Membuat Ruang Kerja di Rumah Lebih
House of Home

5 Cara Sederhana untuk Membuat Ruang Kerja di Rumah Lebih

IDEAonline - Memiliki ruang kerja di rumah merupakan satu hal yang menyenangkan.

Terlebih bagi Anda yang memulai sebuah bisnis start up.

Perlu diingat estetika ruang kerja pribadi di rumah juga perlu diperhatikan layaknya ruang kerja di kantor.

Baca Juga : Mengaku Dekat Karena Sang Adik, Reino Barack dan Syahrini Pilih Jalan Bareng di Luar Negeri Agar Tak Sembarangan Difoto!

Sebab, ketika Anda mendapati ruang kerja yang nyaman, hal ini akan berkorelasi dengan produktivitas kinerja Anda.

Lantas, hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam menata ruang kerja pribadi di rumah:

Baca Juga : Menikah dengan Reino Barack, Syahrini Mesti Minta Restu dan Izin dari Sang Mantan Pacar, 'Memang Jodohnya'

1. Tetap teratur

Sudah jadi rahasia umum bila ruang kerja di rumah dapat cepat berantakkan.

Anda mungkin akan tergoda untuk menyimpan berkas-berkas di tempat organisasi atau laci.

Berbagai opsi tempat penyimpanan dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran.

Namun, bila Anda terbiasa memindai tanda terima dan menyimpannya secara digital, kenapa harus membeli lemari arsip?

Contoh lainnya, bila Anda gemar menggunakan sebuah pena, buat apa harus membeli cangkir pena?

Jangan terjebak hype organisasi kantor.

Buatlah fleksibiltas ruang kerja Anda sendiri senyaman mungkin sehingga tetap rapih dan teratur.Baca Juga : Terpesona Lantunan Doa, Syahrini Langsung Luluh dan Jatuh Cinta Saat Diimami Sholat Oleh Reino Barack , 'Itu yang Saya Impikan Sejak Dulu'

2. Maksimalkan gagasan

Bahkan sebuah kantor rumah yang kecil pun dapat diisi dengan penuh dekorasi.

Kuncinya ada pada gagasan Anda.

Anda dapat menggantungkan lukisan atau karya seni yang diskuai, menambah rak atau memasang lemari dinding.

Jangan takut untuk berimajinasi dengan gagasan Anda.

Baca Juga : 8 Hari Putus dari Luna Maya, Reino Barack Mulai Cari Tahu Nomor HP Syahrini Untuk Ucapkan Hal Ini!

3. Atur kabel

Di era digital, salah satu kekacauan yang akan menumpuk yaitu banyaknya barang elektronik.

Anda mungkin membutuhkan komputer, laptop, hingga printer di atas meja kerja.

Belum lagi colokan kabel untuk mengisi daya smartphone Anda. lantas bagaimana cara merapikanya?

Cara paling mudah adalah meletakkan seluruh colokkan yang diperlukan di belakang atau di bawah meja kerja.

Setelah itu, ikat kabel yang kira-kira tidak akan dipindahkan dengan tali tis supaya lebih rapi.

Baca Juga : Bakal Tolak Cinta Syahrini dengan Tegas, Hotman Paris Korek Rahasia Sukses Sule yang Tak Ganteng-ganteng Amat

4. Biarkan cahaya membanjiri ruangan

Pada umumnya kantor dikenal dengan pencahayaannya yang terang. Hal itu dilakukan untuk memudahkan para pegawai dalam bekerja.

Sebab, menatap layar komputer sepanjang hari sudah menjadi sebuah pekerjaan yang melelahkan.

Ditambah dengan sistem pencahayaan yang redup, tentu akan menjadi sebuah persoalan tersendiri.

Karena itu, pastikan ruang kerja pribadi Anda di rumah mendapatkan pencahayaan alami yang cukup.

Jika perlu, tambahkan sistem pencahayaan yang memadai bila dirasa kurang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Empat Trik Ciptakan Suasana Kantor di Rumah

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest