Follow Us

Pabrik Pertama Roca di Indonesia Diresmikan, Sanitary Ramah Lingkungan

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 30 April 2019 | 09:35
Total area pabrik 74.000 m2.

Total area pabrik 74.000 m2.

IDEAOnline-Senin (29/04/2019), pabrik pertama Roca di Indonesia diresmikan secara langsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN.

Peresmian pabrik ke-80 secara global milk Roca ini, adalah wujud komitmen perusahaan sanitary global asal Spanyo ini menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas dan ramah lingkungan untuk Indonesia.

Dalam sambutannya, Ahmad Sigid Dwiwahjono dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, mengatakan dengan dibangunnya pabrik Roca di Indonesia maka akan menambah kapasitas pemenuhan kebutuhan sanitary di Indonesia.

“Saat ini kebutuhan sanitary di Indonesia 10 juta per tahun, dan baru terpenuhi 5 juta per tahun. Roca akan berkontribusi di sini sekitar 650 ribu per tahun,” ujarnya.

Terletak di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, pabrik Roca memiliki total area seluas 74.000 m2, dan saat ini, di pembangunan tahap pertama, telah dibangun seluas 44.200 m2.

Baca Juga : Beri Solusi di Kamar Mandi, 5 Hal Saniter Roca Diklaim Hemat & Ramah

Baca Juga : Pengin Renovasi Kamar Mandi tapi Tak Mau Repot? Partisi dari Gipsum Ini Aman di Area Basah

Pabrik Roca diresmikan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN.

Pabrik Roca diresmikan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN.

Disampaikan oleh Fauzan Romdhon, Marketing Manager Roca, target produksi pabrik ini akan mencapai kapasitas total 1 juta unit per tahun.

Angka produksi sebesar 1 juta ini akan dicapai secara bertahap (dalam 5 tahun pertama) dimulai dari produksi awal di angka 350 ribu unit, dan kemudian 650 ribu unit, hingga 1 juta unit per tahun.

Untuk tahap awal, jenis produk yang akan diproduksi di pabrik ini adalah toliet sebanyak 70% dan wash basins sebanyak 30%, dengan koleksi yang diberi nama Victoria.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest