Follow Us

Menilik Perbedaan Gas Tabung dan Gas Pipa, Gas Ini Jauh Lebih Murah

Fatur Rohman - Kamis, 16 Mei 2019 | 13:55
Menilik Perbedaan Gas Tabung dan Gas Pipa, Gas Ini  Jauh Lebih Murah

Laporan Tabloid RUMAH 295

IDEAonline - Selama ini masyarakat hanya mengenal gas tabung untuk digunakan memasak. Nyatanya, ada alternatif energi yang dikenal sebagai gas pipa dan diklaim memiliki banyak kelebihan.

Baca Juga : Hunian Ini dapat Mengurangi Panas dengan Eksplorasi Fasad, Ada Taman Terbangnya!

Hingga saat ini, tabung gas LPG (liquefied petroleum gas) merupakan sumber energi kompor utama yang dikenal masyarakat Indonesia.

Proses Distribusi Gas Tabung
Dok. Tabloid Rumah

Proses Distribusi Gas Tabung

Namun, berbagai kasus tabung gas meledak, harga gas tabung yang melambung, dan stok minyak bumi—sebagai bahan baku utama gas LPG—yang semakin menipis, menjadi kendala dalam konsumsi gas tabung.

Baca Juga : Bolong-bolong! Rumah Kos 120 M Ini Pernah Memenangkan Perhargaan Internasional dengan Manfaatkan Potensi Alam

Sebaliknya, gas pipa diklaim memiliki cadangan berlimpah, tidak rawan meledak, lebih murah, dan selalu tersedia selama 24 jam.

Namun layaknya peribahasa “tak kenal maka tak sayang”, ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang gas pipa dan kelebihan-kekurangannya dibandingkan gas tabung.

Cadangannya Melimpah

Gas pipa adalah gas bumi yang didapat dari sumur gas, dikumpulkan dalam kilang, dan disalurkan melalui pipa transmisi bertekanan tinggi.

Proses Distribusi Gas Pipa
Dok. Tabloid Rumah

Proses Distribusi Gas Pipa

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular