Follow Us

Bak Manusia, Rumah Butuh Tampilan Muka yang Kinclong, Ini Tipsnya!

Akhmad Juanda - Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:00
Hasil Renovasi, Hunian Seluas 116 M Ini Miliki Fasad Bercahaya, Dalemnya Bikin Kaget!
Foto Adeline Krisanti Properti Arwani, Depok, Jawa Barat Desain Ariko Andikabina

Hasil Renovasi, Hunian Seluas 116 M Ini Miliki Fasad Bercahaya, Dalemnya Bikin Kaget!

RUMAH 148

IDEAonline - Saat melakukan perubahan pada wajah rumah, banyak hal yang akan berimbas pada biaya. Jika ingin yang murah, lakukan perubahan sederhana pada kulit muka.

Persis seperti wajah manusia, rumah pun tak luput dari pentingnya arti kosmetika. Dengan berdandan, bukan berarti kita mendewakan apa yang hanya tampak dari luar dan

Baca Juga: Lahir dari Keturunan Raja, Kini Injak Usia 52 Tahun, Intip Tampilan Paramitha Rusady dan Huniannya yang Jarang Tersorotmengabaikan isi di dalamnya.

Tampak depan yang terurus, di samping menunjukkan jati diri pemilik rumah, juga menyumbang bagi keindahan lingkungan. Bayangkan kalau satu rumah tampil acak-acakan di antara rumah-rumah lain yang terawat rapi.

Ia memang akan tampil beda, tetapi tentu bukan aksen semacam ini yang kita impikan.

Yang akan dibahas kali ini adalah renovasi yang bertujuan mengubah muka rumah, yang tidak mencakup pagar, walaupun tak dapat disangkal, pagar punya andil cukup besar dalam menggubah wajah sebuah rumah.

Agar tidak ke mana-mana, marilah sepakat untuk membicarakan hanya dinding depan rumah, jendela, pintu, dan teras, terkait dengan perubahan wajah rumah.

Baca Juga: Dulu Jalin Hubungan dengan Suami Syahrini, Kini Sandra Dewi Hidup Bahagia dengan Pengusaha Kaya, Begini Isi Rumah Mewahnya yang Bikin Iri

Perubahan hanya di wajah ini dikenal juga dengan istilah facelift, yang lagi-lagi diambil dari khasanah kosmetika. Namun, inilah cara yang paling mudah dan murah.

Tak Sekadar Kosmetika

Meskipun begitu, mengubah tampak muka rumah sebenarnya bukan sematamata kosmetika.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest