Follow Us

Bagaimana Memilih Pelapis Kayu yang Benar dan Cegah Rayap Bersarang?

Maulina Kadiranti - Jumat, 09 Agustus 2019 | 12:00
Beberapa corak dan warnanya mampu membuat rumah tampak mahal dan elegan. Warna-warna kayu yang lebih ringan juga membuat rumah Anda akan tampak lebih
Deezen

Beberapa corak dan warnanya mampu membuat rumah tampak mahal dan elegan. Warna-warna kayu yang lebih ringan juga membuat rumah Anda akan tampak lebih

IDEAonline - Untuk menentukan lantai kayu sebagai pilihan penutup lantai tak bisa dilepaskan dari beberapa konsekuensi yang menyangkut pada fungsi dan estetikanya.

Inilah beberapa pertimbangan saat menutuskan pemakaian lantai kayu.

Baca Juga: Jual Rumah 100 Miliar, Begini Isi Hunian Mewah Milik Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang Jadi Saksi Bisu Rumah Tangga Mereka!

Lantai kayu
www.architecturaldigest.in

Lantai kayu

1. Jenis ruang dan tingginya traffic

Gunakan lantai kayu untuk ruang dan tempat yang traffic dan beban penggunaannya tidak terlalu tinggi.

Ruangan yang menjadi pusat kegiatan dan traffic-nya tinggi tidak cocok diberi lantai kayu, karena banyaknya aktivitas akan menyebabkan lantai rawan akan goresan dan gangguan lain seperti tertumpah air oleh banyaknya orang yang lalu-lalang.

Baca Juga: Pakai Dua Jenis Lantai Ini di Dapur, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

2. Keamanan lebih untuk anak-anak

Sifat kayu yang hangat dan lunak lebih aman buat anak-anak karena jika jatuh tidak akan terlalu keras dan menimbulkan luka dibanding jika menggunakan penutup lantai keramik atau batuan alam (marmer atau granit).

3. Jika memiliki hewan piaraan

Memiliki hewan piaraan seperti anjing dan kucing yang dibiarkan berkeliaran di dalam rumah, tidak cocok menggunakan penutup lantai kayu.

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular