Follow Us

Unik! Ruang Publik Negara Ini Dibangun dari Bekas Pabrik Kincir Angin

IDEAonline - Rabu, 09 Oktober 2019 | 16:25
Streetmekka Viborg Build
Dezeen

Streetmekka Viborg Build

IDEAonline- Ruang publik tentunya dibutuhkan di negara manapun. Di Indonesia ruang bermain publik dibangun di beberapa tempat sebagai taman kota.

Kreatifitas dan inovatif membuat desainer dari ruang publik tentunya bisa mengkreasikan beragam tempat untuk ruang publik.

Baca Juga: Tropical Green Roof System Paling Cocok di Negara Tropis, Desainnya seperti Apa? Tuangkan Gagasanmu di Sini!

Sebuah pabrik kincir angin bekas di Viborg, Denmark, Streetmekka Viborg Build, yang sudah tidak dipakai, disulap menjadi sebuah area bermain yang menyenangkan bagi masyarakat.

Di area seluas 3.170 meter persegi ini, berbagai fasilitas olaraga ada di dalamnya. Mulai dari lapangan basket, arena skateboard dan parkour, hingga tempat DJ beraksi.

Baca Juga: Mustahil Berkebun di Perkotaan? Tilik Kebun Bawah Tanah yang Terletak di Bawah Terowongan Kota London

"Kami telah mengambil bangunan yang plaing umum dari mereka semua dan mengubahnya menjadi pusat budaya yang dinamis untuk olahraga dan budaya jalanan yang ditargetkan bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan olahraga yang terorganisir," ucap Chief Operating Officer EFFEKT, Mikkel Bøgh.

Streetmekka Viborg Build
Dezeen

Streetmekka Viborg Build

Bagian fasad bangunan ini dilapisi oleh polikarbonat bening.

Selain memberikan kesan ramah dan ringan, lapisan luar itu juga untuk membedakan antara pabrik satu dengan yang lain yang ada di sekitarnya.

Pada bagian luar juga terdapat penataan ala streetscape.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest