Follow Us

Rancang Rumah Hemat Energi, Tilik Beragam Rumah Unik Bak Negeri Dongeng di Belanda

IDEAonline - Senin, 28 Oktober 2019 | 12:00
Rumah unik di Belanda
unusualplaces.org

Rumah unik di Belanda

IDEAonline- Belanda memang salah satu negara yang diminati banyak orang untuk menjadi salah satu destinasi tempat wisata.

Pada dasarnya orang Belanda konservatif, tetapi ternyata ada juga ide-ide "kreatif” seperti yang dapat IDEA Lovers saksikan pada tulisan berikut ini.

Pada tahun lima puluhan dan enam puluhan, ide kreatif itu belum kelihatan karena Belanda masih sangat kekurangan ruang untuk tinggal.

Baca Juga: Wah! Dengan Teknologi Ini, Kita Bisa Merasakan Tinggal di Rumah Semut

Baru kemudian beberapa kota praja mengambil keputusan untuk mendukung eksperimen di sana-sini.

Hasilnya antara lain piramida di Huizen, rumah bola di Den Bosch, kubus berkaki di Rotterdam, rumah kaca di Almere dan gua mewah di Eindhoven.

Manusia memerlukan privacy dan seperti setiap binatang, ia memerlukan pojok untuk dinikmati. Dinilai dari kriteria itu rumah kaca di Almere itu gagal total.

Baca Juga: 8 Tahun Kepergian Sang Ayah Kini Dirinya Sibuk Jadi Penyanyi, Begini Isi Hunian Remaja yang Sedang Dekat Dengan Anak Maia Estianty

Rumah bola di Belanda.
uncubemagazine

Rumah bola di Belanda.

Arsiteknya, Jan Benthem dan Mels Couwel, memang tidak memikirkan untuk membuat rumah untuk keluarga biasa.

Rumah tinggal teknik tinggi itu dirancang dalam tiga hari untuk suatu kompetisi arsitektur yang diadakan Kota Almere, kota muda di daerah Zuiderzee yang baru dikeringkan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest