Follow Us

Pameran INDOCRAFT 2020 Hadir Kembali, Tawarkan Trend Batik Terbaik hingga Kerajinan Khas Indonesia

Maulina Kadiranti - Rabu, 11 Maret 2020 | 18:05
indocraft 2020
Dok Indocraft

indocraft 2020

IDEAonline - Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-17, INDOCRAFT 2020 – kembali menghadirkan ragam terbaru produk-produk batik dan craft, yang merupakan kategori produk andalan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Berbagi IDEA, Tips Apartemen Bersih dan Lapang, Utamakan Keamanan!

Indocraft 2020
Dok Indocraft

Indocraft 2020

Di tengah maraknya isu global coronavirus, Pameran Indocraft 2020 tetap digelar sesuai jadwal, 11-15 Maret di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), demi memberikan solusi kepada para pecinta batik dan produk fesyen etnik Nusantara untuk menambah koleksi busana, aksesoris dan hasil kerajinan dengan motif, model dan desain terbaru, dengan harga khusus yang berlaku selama pameran.

Baca Juga: Mengenal Cat Dekoratif, Apa Bedanya dengan Cat Tembok Biasa?

indocraft 2020
Dok Indocraft

indocraft 2020

Pameran Indocraft 2020 resmi dibuka oleh Menteri KUKM Teten Masduki, Rabu 11 Maret 2020, dan disaksikan antara lain oleh oleh Raizal Buyung Raiz – Ketua Umum Komunitas Desainer Etnik Indonesia, Sita Hani – Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain, dan Nita Yudi – Ketua Umum IWAPI, masing-masing bersama rekan pengurus organisasi.

Semua pengurus dan anggota organisasi tersebut merupakan pengusaha kecil - menengah yang bergerak dalam bidang usaha kreatif yang terus mengokohkan basis usaha dengan fokus perluasan jaringan pemasaran, utamanya melalui kepesertaan pameran.

Sebagai pameran Business-to-Customer (B2C) di sektor ekonomi kreatif, Indocraft 2020 menjadi ajang promosi efektif bagi para pelaku usaha kecil-menengah (UKM) mandiri dan binaan guna menampilkan dan memasarkan langsung ragam produk andalan terbaru mereka, bersama dengan para desainer professional dalam satu sinergi promosi produk ekonomi kreatif dengan cirri khas dan daya tarik masingmasing.

Baca Juga: Sempat Disangka Penyuka Sesama Jenis, Host Terkenal Ini Gegerkan Publik dengan Pernikahannya, Intip Huniannya yang Unik Banget!

Selama 5 hari pameran juga digelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema-tema pesona Nusantara misalnya Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat by Savitri, "Pesona Sulawesi Selatan by Wanti Eldrin , Busana Pria Elegan Tenun NTB by Feri Kuncoro, dan Minangkabau Heritage by Ida Leman, serta banyak lagi karya elegan dari para perancang busana lainnya yang menampilkan tren milenial terkini, dengan MC dan Entertainment by Lendra Halim dan Vino Saga.

indocraft 2020
Dok Indocraft

indocraft 2020

Editor : Maulina Kadiranti

Latest