Follow Us

Cegah Adanya Genangan Air Agar Tak Jadi Sarang Semut, Ini Akses yang Perlu Diketahui!

Fatur Rohman - Jumat, 10 April 2020 | 07:00
Cegah Adanya Genangan Air Agar Tak Jadi Sarang Semut, Ini Akses yang Perlu Diketahui!
Antrey

Cegah Adanya Genangan Air Agar Tak Jadi Sarang Semut, Ini Akses yang Perlu Diketahui!

IDEAonline -Kehadiran semut di dalam rumah, jika dalam jumlah banyak, dapat mengganggu. Karena itu semut harus dengan segera dibasmi berikut sumber-sumber yang disenangi olehnya.

Menurut M. Iskandar (TechnicalSupport Manager PT Rentokil Indonesia), ada 3 sumber yang disenangi oleh semut yaitu sumber makanan, ceceran sisa makanan, dan ceceran air.

Dengan demikian Anda harus meminimalkan adanya sumber tersebut.

Bagaimana caranya? Tidak lain Anda harus membiasakan hidup bersih di rumah.

Bila ada semut di rumah itu pertanda bahwa rumah Anda tidak bersih.

Baca Juga: Miliki Rumah Lengkap dengan Garasi Mewah, Penyanyi Dangdut Ini Sempat Jadi Sorotan Karena Labrak Sang Suami yang Sedang Berada di Hotel, Ada Apa Sebenarnya?

Baca Juga: Lihat Bagaimana Arsitek Ini Wujudkan Rumah Impiannya, Penggabungan 2 Kaveling Tanah yang Cantik

Sumber makanan, baik yang belum diolah ataupun yang sudah diolah hendaknya tidak menimbulkan sisa ceceran di dekat penyimpanannya.

Usahakan juga sumber makanan ini ditutup dengan tutup wadah yang rapat. Gula, misalnya, harus disimpan di dalam wadah yang rapat.

Untuk makanan yang siap dimakan, usahakan untuk tidak menyimpan di atas meja yang terbuka. Bila selesai dimakan, biasakan untuk menyimpannya langsung di dalam kulkas.

Karena semut menyukai sumber-sumber air di rumah usahakan instalasi pipa di rumah Anda terpasang dengan baik dan tidak ada yang bocor.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest