Follow Us

Bangunan Kantor Berpengaruh pada Produktivitas dan Kesejahteraan Karyawan, Ini Penjelasannya!

Kontributor 01 - Sabtu, 02 Mei 2020 | 12:30
Kantor pusat Nike di New York,  Amerika Serikat.
dezeen

Kantor pusat Nike di New York, Amerika Serikat.

IDEAOnline-Ketika mengevaluasi tawaran pekerjaan, ada pertimbangan lebih daripada manfaat gaji dan perawatan kesehatan.

Penelitian baru menunjukkan, bekerja di sebuah gedung bersertifikat hijau bisa meningkatkan produktivitas, kinerja, dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Serangkaian studi baru, yang dipimpin oleh Universitas Harvard dan SUNY Upstate Medical University, menemukan penghuni bangunan hijau berkinerja, dan menunjukkan skor fungsi kognitif yang lebih tinggi.

Bangunan hijau juga menimbulkan gejala sakit yang lebih sedikit dan skor kualitas tidur yang lebih tinggi dari pekerja dibandingkan bangunan berkinerja tinggi tanpa sertifikasi.

"Satu hal yang harus dipikirkan karyawan adalah ruang kerja mereka," kata asisten profesor di Universitas Harvard School of Public Health, Joe Allen.

Studi menemukan, sertifikasi hijau, kondisi termal dan pencahayaan memengaruhi persepsi pekerja ruang serta fungsi kognitif karyawan.

Sebuah bangunan berkinerja tinggi adalah salah satu yang memenuhi standar dari American Society of Heating, Refrigerating dan AC Engineers, yang mempromosikan efisiensi energi dan kualitas udara dalam ruangan di gedung-gedung.

Sebuah bangunan dengan sertifikat hijau adalah salah satu yang tidak hanya berkinerja tinggi tetapi juga memenuhi standar sertifikasi Green Building Council Amerika Serikat untuk Kepemimpinan dalam Energi dan Lingkungan Desain (LEED).

Baca Juga: Nike House of Innovation 000, Muncul di antara Tebing-tebing Beton

Baca Juga: Sertifikasi Greenship, Apa Kriterianya dan Pantas Diberikan untuk Bangunan seperti Apa?

Kantor Alibaba di Hangzhou, China
KOMPAS.com/YOGA SUKMANA

Kantor Alibaba di Hangzhou, China

Source : Kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest