Follow Us

Kenali Sifat Kayu untuk Pintu dan Jendelamu Agar Tak Salah Pilih!

Fatur Rohman - Sabtu, 06 Juni 2020 | 12:00
Jendela pintu
Vacasa

Jendela pintu

IDEAonline -Kayu sebagai bahan yang diambil dari alam dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk material bangunan rumah.

Bagian rumah yang bisa menggunakan kayu di antaranya kusen dan daun pintu/jendela.

Serat kayu bisa dieskpos sehingga pintu atau jendela bisa terlihat lebih cantik.

Baca Juga: Lika-Liku Perjalanan Cinta Boy William dan Sang Kekasihnya Sempat Jadi Sorotan Warganet, Terungkap Statusnya Bukan Orang Biasa, Simak isi Rumah Presenter ini yang Bikin Pangling!

Baca Juga: Pacaran 6 Tahun dengan Anak Petinggi Pertamina, Pantas Saja Kisah Cintanya Sering Bikin Iri warganet, Artis Cantik nan Pintar Ini Sekarang Hidup Bahagia di Hunian Mewah!

Apabila Anda memutuskan akan menggunakan kayu sebagai bahan untuk kusen dan daun pintu/jendela maka Anda perlu mengenali sifatnya terlebih dahulu.

Seperti yang telah diketahui, jenis kayu yang ada di Indonesia sangat beragam dan masing-masing jenis mempunyai sifat yang berbeda pula.

Sifat Kayu

Furnitur kayu
https://yumnwme11.live

Furnitur kayu

Pada dasarnya, menurut Departemen Kehutanan ada dua sifat utama yang dimiliki oleh kayu, yaitu sifat fisik (sifat makroskopis) dan sifat struktur (sifat mikroskopis).

Kedua sifat ini dapat diteliti atau dilihat pada permukaan kayu, baik dalam bentuk kayu utuh (log) maupun dalam bentuk potongan kayu.

Sifat fisik merupakan sifat yang dapat diketahui melalui panca indera bukan melalui alat bantu.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest